Kompas TV bisnis kebijakan

Kementerian Perhubungan Berikan 2 Juta Masker Untuk Masyarakat Serta Insan Transportasi

Kompas.tv - 12 April 2021, 15:05 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Acara yang dilakukan dengam virtual di kementerian perhubungan, disambut baik para penerima bantuan, dengan harapan juga memberikan kesejahteraan yang lebih baik.

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menggelar acara seremoni penyaluran donasi “2  juta masker untuk insan transportasi” yang dilaksakanan pada tanggal 8 april di gedung kementerian perhubungan Jakarta.  

Donasi “2 juta masker untuk insan transportasi” ini merupakan kelanjutan dari hasil kegiatan lelang buku “membangun transportasi merajut negeri” yang berhasil mengumpulkan sebanyak 5 milyar rupiah. Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama kementerian perhubungan dan kompas tv.

Ini juga menjadi pertanda dimulainya secara resmi rangkaian kegiatan penyaluran donasi 2 juta masker untuk insan transportasi.

Selain donasi 2 juta masker, juga terdapat 10 ribu paket sembako. Dalam penyaluran donasi ini Kompastv bekerjasama dengan lembaga nu care-lazisnu dan lazismu.

Penyaluran donasi tersebar di sekitar prasarana dan sarana perhubungan seperti terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandar di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Dengan dilakukan secara virtual pada event pemberian masker kepada insan transportasi, sebanyak 2 juta masker dibagikan.

Penerima bantuan yang merupakan pekerja transportasi mulai dari supir taksi, ojol, hingga petigas langsir kereta api, menerima secara simbolik di stasiun gambir, kamis siang (8/4).

Menurut Thamrin sang pengemudi ojek online, pemberian ini sangan bermanfaat dimana, dirinya dan rekan-rekannya terus bersinggungan dengan banyak orang untuk tetap dapat melayani masyarakat yang membutuhkan jasanya.

Sementara menurut Purwanto pekerja langsir kereta api, semoga dengan pengabian 2 juta masker dapat melindungi para pekerja transportasi, agar terhindar dari penyebaran virus Covid 19. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x