Kompas TV video cerita indonesia

Khofifah Tinjau langsung Warga Terdampak Gempa di Kabupaten Malang

Kompas.tv - 11 April 2021, 17:26 WIB
Penulis : Theo Reza

MALANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi lokasi terdampak gempa di Dusun Krajan Desa Majang Tengah kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

Ditemani Bupati Malang Sanusi, Khofifah tiba di lokasi rumah warga terdampak parah pada minggu (11/4) siang. Khofifah juga langsung meninjau posko pengungsian.

Dalam kesempatan tersebut Khofifah sekaligus memberikan bantuan paket sembako dan uang tunai pada pengungsi. Sementara itu saat ditanya terkait kerugian material maupun kerusakan Khofifah menyebut data detail belum bisa disampaikan karena masih terus dalam koordinasi.

Sementara itu terkait bantuan bagi korban terdampak gempa, Khofifah sampaikan akan sama sama berbagi peran antara Provinsi maupun Daerah. Pemerintah Kabupaten Malang menjanjikan tiga korban meninggal dunia, keluarga mendapat bantuan uang tunai masing masing lima juta rupiah dan rumah korban diperbaiki.

Khofifah juga meminta masyarakat Jawa Timur untuk waspada ancaman bencana alam seperti longsor dan banjir bandang.

"Berdasarkan informasi yang dirilis BMKG, beberapa wilayah di Jatim akan mengalami hujan sedang hingga lebat hari ini, Minggu. Hujan ini dikhawatirkan akan memperbesar potensi bencana susulan berupa tanah longsor dan banjir bandang karena struktur dan kondisi tanah labil,"ujar Khofifah

Sebelumnya, Gempa dengan magnitudo 6,1 mengguncang sebagian wilayah Jawa Timur pada sabtu (10/4) siang. Delapan ratus lebih rumah mengalami kerusakan dan tiga korban meninggal dunia di wilayah Kabupaten Malang.

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x