Kompas TV klik360 cerita indonesia

Cerita Kepala SMPN Beoga Lolos dari Serangan KKB, Sembunyi di Semak-Semak

Sabtu, 10 April 2021 | 21:50 WIB

TIMIKA, KOMPAS.TV – Kepala SMPN 1 Beoga, Kabupaten Puncak Junaidi Arung Sulele berhasil lolos dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat dia bersama almarhum Guru Yonatan Renden yang ditembak KKB pada Jumat (9/4) Sore.

Junaidi menceritakan saat itu dia bersama Almarhum Yonathan pergi ke rumah Junaidi untuk mengambil terpal dengan maksud untuk menutup peti jenazah Almarhum Oktovianus Rayo yang tewas di tembak sehari sebelumnya.

Namun saat keluar dari rumah, mereka ditembak kelompok kriminal bersenjata.

Tembakan itu pun mengenai  almarhum Yonatan. Sedangkan Junaidi lari ke arah semak-semak.

“saya ke rumah penduduk, namun keluar lagi karena merasa tidak nyaman dan pergi ke tempat persembunyian,”ujar Junaedi.

Menurut Junaedi, Guru Yonatan sempat lari ke sebelah kiri namun sekitar lima meter  Yonatan terjatuh ditembak KKB.

Saat bersembunyi, Junaidi mendengar suara aparat keamanan yang membawa Jenazah Yonatan. Dia pun keluar dari persembunyian dan kembali ke Koramil dengan selamat.

Junaidi menuturkan bahwa kabar dia diculik KKB tidak benar. Hal itu karena saat aparat keamanan akan mengambil Jenazah Yonatan, mereka memeriksa rumah Junaidi tidak menemukannya.

"anggota berfikir saya diculik karena anggota tidak temukan saya,"ujar Junaedi

Video Editor: Febi

Penulis : Theo Reza





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:20
PN JAKTIM AKAN MELANJUTKAN SIDANG KASUS KERUMUNAN DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 17 MEI 2021   MARIA LUMOWA JUGA DITUNTUT 20 TAHUN PENJARA & DENDA RP 1 MILIAR SUBSIDER 6 BULAN KURUNGAN OLEH JPU,PADA KEJAGUNG   TERDAKWA KASUS PEMBOBOLAN BANK BNI MARIA PAULINE LUMOWA DITUNTUT MEMBAYAR UANG PENGGANTI RP 185,82 MILIAR   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT BANYAKNYA PENOLAKAN SIKM KARENA BANYAK SURAT DOKTER DAN DUKUMEN PERSYARATAN PALSU   DPMPTSP DKI JAKARTA: DARI 3.888 PERMOHONAN, SEBANYAK 2.094 PENGAJUAN SIKM DITOLAK   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 3.888 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) PADA LIMA HARI SEJAK LARANGAN MUDIK   SAMPAIKAN DUKA CITA, MUI SEBUT USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MERUPAKAN SOSOK PENDAKWAH YANG SANGAT GIGIH   USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MENINGGAL DUNIA PADA 10 MEI 2021 SETALAH DIRAWAT DI RS TABRANI PEKANBARU KARENA COVID-19   PEMPROV PAPUA BUAT TIM KECIL UNTUK KOORDINASI DALAM PENYELENGGARAAN PEKAN OLAHRAGA NASIONAL (PON) XX 2021   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA PENYALURAN ZAKAT FITRAH DILAKUKAN SECARA LANGSUNG KE TEMPAT PENERIMA   HARI KELIMA LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 15.000 PENUMPANG BERANGKAT DARI BANDARA SOEKARNO-HATTA   LARANG WARGA MUDIK, WALI KOTA RAHMAT EFFENDI: BEKASI SUDAH BERHASIL, JANGAN SAMPAI ADA PENINGKATAN KASUS COVID-19   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI KLAIM 98 PERSEN WILAYAHNYA SUDAH MASUK ZONA HIJAU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.545: 3.588 SEMBUH, 190 MENINGGAL DUNIA, DAN 767 DALAM PERAWATAN