Kompas TV internasional kompas dunia

Arab Saudi Eksekusi Mati Tiga Tentaranya Atas Pengkhianatan Terhadap Kerajaan

Sabtu, 10 April 2021 | 22:00 WIB
arab-saudi-eksekusi-mati-tiga-tentaranya-atas-pengkhianatan-terhadap-kerajaan
Kolonel Turki al-Maliki, juru bicara Kementerian Pertahanan Arab Saudi (Sumber: Saudi Press Agency)

RIYADH, KOMPAS.TV - Kementerian Pertahanan Saudi mengumumkan eksekusi tiga tentara - Mohammed bin Ahmed bin Yahya Akam, Shaher bin Isa bin Qasim Haqqawi, dan Hamoud bin Ibrahim bin Ali Hazmi atas tuduhan pengkhianatan tingkat tinggi, seperti dilansir Saudi Press Agency, Sabtu (10/4/2021)

Ketiga tentara itu dituduh melakukan "pengkhianatan tingkat tinggi", tanpa merinci musuh mana yang dimaksud kerajaan.

Para prajurit itu dihukum karena bekerja sama dengan musuh dengan cara yang melanggar kepentingan militer Kerajaan, dan dijatuhi hukuman mati, kata laporan itu.

Kerajaan mengatakan ketiga pria itu dihukum di pengadilan dan perintah kerajaan memastikan ketiganya dijatuhi hukuman mati.

Baca Juga: Kekayaan Keluarga Kerajaaan Arab Saudi Capai Rp 21.525 T

Pemandangan Kota Riyadh, Ibu Kota Arab Saudi. Rudal milik milisi Houthi menyasar kota ini pada Selasa (26/1/2021) siang waktu setempat. (Sumber: AFP via Kompas.com/ Franck Fife)

Kementerian Pertahanan Arab Saudi menegaskan kembali sumpah kesetiaan anggota angkatan bersenjata yang siap mengorbankan darah mereka untuk menjaga keamanan dan stabilitas Arab Saudi.

Putusantersebut tidak merinci bagaimana ketiga tentara membantu musuh kerajaan. Arab Saudi saat ini sedang memerangi pemberontak Houthi yang didukung Iran di Yaman. Kerajaan itu juga memandang Iran sebagai musuh bebuyutan regional.

Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:45
PN JAKTIM AKAN MELANJUTKAN SIDANG KASUS KERUMUNAN DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 17 MEI 2021   MARIA LUMOWA JUGA DITUNTUT 20 TAHUN PENJARA & DENDA RP 1 MILIAR SUBSIDER 6 BULAN KURUNGAN OLEH JPU,PADA KEJAGUNG   TERDAKWA KASUS PEMBOBOLAN BANK BNI MARIA PAULINE LUMOWA DITUNTUT MEMBAYAR UANG PENGGANTI RP 185,82 MILIAR   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT BANYAKNYA PENOLAKAN SIKM KARENA BANYAK SURAT DOKTER DAN DUKUMEN PERSYARATAN PALSU   DPMPTSP DKI JAKARTA: DARI 3.888 PERMOHONAN, SEBANYAK 2.094 PENGAJUAN SIKM DITOLAK   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 3.888 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) PADA LIMA HARI SEJAK LARANGAN MUDIK   SAMPAIKAN DUKA CITA, MUI SEBUT USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MERUPAKAN SOSOK PENDAKWAH YANG SANGAT GIGIH   USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MENINGGAL DUNIA PADA 10 MEI 2021 SETALAH DIRAWAT DI RS TABRANI PEKANBARU KARENA COVID-19   PEMPROV PAPUA BUAT TIM KECIL UNTUK KOORDINASI DALAM PENYELENGGARAAN PEKAN OLAHRAGA NASIONAL (PON) XX 2021   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA PENYALURAN ZAKAT FITRAH DILAKUKAN SECARA LANGSUNG KE TEMPAT PENERIMA   HARI KELIMA LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 15.000 PENUMPANG BERANGKAT DARI BANDARA SOEKARNO-HATTA   LARANG WARGA MUDIK, WALI KOTA RAHMAT EFFENDI: BEKASI SUDAH BERHASIL, JANGAN SAMPAI ADA PENINGKATAN KASUS COVID-19   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI KLAIM 98 PERSEN WILAYAHNYA SUDAH MASUK ZONA HIJAU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.545: 3.588 SEMBUH, 190 MENINGGAL DUNIA, DAN 767 DALAM PERAWATAN