Kompas TV nasional sosial

Di Masa Larangan Mudik Lebaran 2021 Terminal Tanjung Priok Tidak Buka Pelayanan Bus AKAP

Sabtu, 10 April 2021 | 21:16 WIB
di-masa-larangan-mudik-lebaran-2021-terminal-tanjung-priok-tidak-buka-pelayanan-bus-akap
Ilustrasi Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di terminal (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Selama masa larangan mudik 2021, Terminal Tanjung Priok tidak membuka layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Kepala Terminal Tanjung Priok Jofar menjelaskan penutupan layanan bus AKAP ini sesuai dengan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Penutupan layanan di Terminal Tanjung Priok berlaku mulai 6 hingga 17 Mei 2021. Menurut Jofar kebijakan penutupan layanan ini tidak mendapat penolakan dari perusahaan otobus (PO).

Baca Juga: Begini Cara Mendapatkan SIKM Jakarta di Masa Larangan Mudik Lebaran 2021

“Kami selaku pengelola terminal bus Tanjung Priok sudah menyosialisasikan kepada seluruh pengurus PO di lingkungan Tanjung Priok. Pada intinya mereka turut serta menyukseskan program tersebut, artinya tidak ada penolakan seperti itu," ujar Jofar, saat dihubungi, Sabtu (10/4/2021), dikutip dari Kompas.com.

Jofar menambahkan di masa larangan mudik lebaran 2021 Terminal Tanjung Priok hanya melayani transportasi umum dalam kota dan tujuan Jabodetabek.

Seluruh layanan transportasi bus AKAP dialihkan ke Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, dengan persyaratan yang ketat dan tetap membuka layanan bus AKAP untuk melayani perjalanan mendesak nonmudik.

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:27
OJK AKAN SANSKI KERAS PERUSAHAAN PEMBIAYAAN YANG PENAGIH UTANGNYA MELANGGAR HUKUM   MULAI BESOK, PASAR TANAH ABANG JAKARTA TUTUP SEMENTARA HINGGA 18 MEI 2021 UNTUK LIBUR LEBARAN DAN PERAWATAN RUTIN   WALI KOTA BOBBY NASUTION INSTRUKSIKAN BANGUN TANGGUL UNTUK TANGANI BANJIR KAMPUNG NELAYAN   CEGAH PEMUDIK, POLISI AKAN LAKUKAN PENYEKATAN BERLAPIS MULAI DARI BEKASI HINGGA KARAWANG   KEMNAKER BERI LAMPU HIJAU UNTUK PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN KE TAIWAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH INDONESIA KIRIM BANTUAN 1.400 TABUNG OKSIGEN UNTUK INDIA   SATGAS COVID-19 YOGYAKARTA SEBUT 225 PEMUDIK YANG MASUK YOGYAKARTA AKAN DIISOLASI   PRIA DI JAKARTA MENINGGAL USAI DIVAKSIN, BPOM JAMIN KUALITAS DAN MUTU VAKSIN ASTRAZENECA SUDAH SESUAI WHO   SEBANYAK 1.211 PASIEN POSITIF COVID-19 DIRAWAT DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN   WAGUB BANTEN ANDIKA HAZRUMY: KAWASAN PARIWISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE DITUTUP SELAMA PPKM MIKRO   KUNJUNGAN KE PASAR MAYESTIK, GUBERNUR ANIES BASWEDAN NILAI PASOKAN BAHAN PANGAN UNTUK DKI JAKARTA CUKUP DAN STABIL   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN LARANG WARGA JAKARTA LAKSANAKAN KEGIATAN ZIARAH KUBUR PADA 12-16 MEI   KEMENAG GUNUNG KIDUL IZINKAN WARGA SHALAT IDUL FITRI DI LAPANGAN   SATGAS COVID-19 MINTA WARGA YANG KONTAK DENGAN USTAZ TENGKU ZULKARNAIN UNTUK TES CEPAT