Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Gempa Malang dan Sekitarnya, Jokowi Kementerian Baru, Pasukan Tambahan Buru KKB

Kompas.tv - 10 April 2021, 22:03 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berita Pertama, Gempa berkekuatan 6,1 skala richter mengguncang sejumlah wilayah di Jawa Timur. Getaran yang dirasakan cukup kencang dan membuat seluruh warga panik dan keluar rumah.  Pusat gempa berada di laut pada jarak 96 km arah Selatan kota Malang. Gempa ini tidak berpotensi tsunami dan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga kini badan penanggulangan bencana daerah masih melakukan pendataan terhadap korban dan kerusakan bangunan.

Berita Kedua, Presiden Joko Widodo dan disetujui dalam rapat Paripurna DPR RI membentuk Kementerian Investasi dan menggabungkan Kementerian Riset dan Teknologi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Seluruh anggota DPR sepakat terhadap penggabungan tugas dan fungsi Kemenristekdikti ke Kemendikbud dan juga pembentukan Kementerian baru yakni Kementerian Investasi dengan tujuan meningkatkan investasi dan penciptaan lapangan kerja.

Berita Ketiga, Pasca penembakan dua guru dan pembakaran tiga sekolah, Polda Papua menambah pasukan dikirim menuju Beoga untuk melakukan pengejaran dan penegakan hukum kepada kelompok kriminal bersenjata. Pasukan yang dikirim akan membantu evakuasi guru, tenaga kesehatan dan pendatang dari Distrik Beoga ke Sugapa, Intan Jaya.

Video Editor: Agung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.