Kompas TV regional kriminal

Polda Papua Akan Kirim Personel Tambahan untuk Mengejar KKB

Sabtu, 10 April 2021 | 21:24 WIB
polda-papua-akan-kirim-personel-tambahan-untuk-mengejar-kkb
Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan sumber pendanaan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berasal dari tambang-tambang emas ilegal di Papua. (Sumber: KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI)

PAPUA, KOMPAS.TV - Irjen Mathius D Fakhiri, Kepala Kepolisian Daerah Papua, menegaskan akan menindak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). KKB adalah kelompok yang melakukan aksi teror di Kampung Julugoma, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak.

Baca Juga: Kejamnya Teror KKB Papua, dari Tembak Mati 2 Guru, Culik Kepsek, Bakar 3 Sekolah hingga Peras Warga

Fakhiri akan menambah personel sebagai untuk memperkuat pasukan. Mereka akan dikirim ke lokasi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Intan Jaya tersebut.

"Polda Papua akan mengirim satu peleton Brimob organik ke Beoga guna mem-backup Polsek Beoga," jelasnya dikutip dari Kompas.com, Sabtu (10/4/2021).

KKB pimpinan Sabinus Waker yang berasal dari Kabupaten Intan Jaya, melakukan aksi brutal sejak Kamis (8/4/2021).

Hari itu, sekira pukul 09.50 WIT, mereka menembak seorang guru SD Inpres Boega bernama Oktovianus Rayo. Rusuk bagian kanan terkena peluru dan menyebabkan guru tersebut tewas di tempat.

Baca Juga: KKB Papua Bakar 3 Sekolah dan Tembak Mati Guru SD, Ini Kronologinya

Penulis : Hedi Basri | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:23
OJK AKAN SANSKI KERAS PERUSAHAAN PEMBIAYAAN YANG PENAGIH UTANGNYA MELANGGAR HUKUM   MULAI BESOK, PASAR TANAH ABANG JAKARTA TUTUP SEMENTARA HINGGA 18 MEI 2021 UNTUK LIBUR LEBARAN DAN PERAWATAN RUTIN   WALI KOTA BOBBY NASUTION INSTRUKSIKAN BANGUN TANGGUL UNTUK TANGANI BANJIR KAMPUNG NELAYAN   CEGAH PEMUDIK, POLISI AKAN LAKUKAN PENYEKATAN BERLAPIS MULAI DARI BEKASI HINGGA KARAWANG   KEMNAKER BERI LAMPU HIJAU UNTUK PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN KE TAIWAN   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: PEMERINTAH INDONESIA KIRIM BANTUAN 1.400 TABUNG OKSIGEN UNTUK INDIA   SATGAS COVID-19 YOGYAKARTA SEBUT 225 PEMUDIK YANG MASUK YOGYAKARTA AKAN DIISOLASI   PRIA DI JAKARTA MENINGGAL USAI DIVAKSIN, BPOM JAMIN KUALITAS DAN MUTU VAKSIN ASTRAZENECA SUDAH SESUAI WHO   SEBANYAK 1.211 PASIEN POSITIF COVID-19 DIRAWAT DI RUMAH SAKIT DARURAT WISMA ATLET KEMAYORAN   WAGUB BANTEN ANDIKA HAZRUMY: KAWASAN PARIWISATA DI ZONA MERAH DAN ORANYE DITUTUP SELAMA PPKM MIKRO   KUNJUNGAN KE PASAR MAYESTIK, GUBERNUR ANIES BASWEDAN NILAI PASOKAN BAHAN PANGAN UNTUK DKI JAKARTA CUKUP DAN STABIL   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN LARANG WARGA JAKARTA LAKSANAKAN KEGIATAN ZIARAH KUBUR PADA 12-16 MEI   KEMENAG GUNUNG KIDUL IZINKAN WARGA SHALAT IDUL FITRI DI LAPANGAN   SATGAS COVID-19 MINTA WARGA YANG KONTAK DENGAN USTAZ TENGKU ZULKARNAIN UNTUK TES CEPAT