Kompas TV regional peristiwa

Gempa Malang Buat Kepala Gorila di Batu Secret Zoo Rusak Parah

Kompas.tv - 10 April 2021, 20:41 WIB
gempa-malang-buat-kepala-gorila-di-batu-secret-zoo-rusak-parah
Patung gorila atau kingkong di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2 Kota Batu yang roboh akibat gempa di laut selatan Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021). Keterangan foto: diambil dari foto yang beredar di aplikasi perpesanan Whatsapp group. (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

MALANG, KOMPAS.TV – Dampak gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) membuat patung gorila atau king kong di Batu Secret Zoo rusak parah.

Tampak dalam foto yang tersebar di media sosial bagian kepala gorila rusak akibat guncangan gempa yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

BMKG merilis pusat gempa berada di laut dengan jarak 96 kilometer arah selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, dengan kedalaman 80 kilometer.

Baca Juga: Data Sementara Korban Gempa Jawa Timur, 6 Meninggal Dunia, 1 Luka Berat

Jawa Timur Park Group, salah satu wahana wisata terbesar di Kota Batu, Jawa Timur, ikut terdampak gempa magnitudo 6,7 pada Sabtu (10/4/2021).

Manager Marketing and Public Relations Jawa Timur Park Group Titik S Ariyanto menjelaskan salah satu dampak gempa yakni rusaknya ikon patung gorila yang berada di area Batu Secret Zoo.

"King Kong-nya roboh karena dampak gempa," ujar Titik melalui pesan singkat, Sabtu (10/4/2021), dikutip dari Kompas.com

Titik menambahkan tidak ada korban jiwa saat gempa terjadi. Namun sejauh ini pihaknya masih mendata kerusakan lagi akibat kejadian gempa tersebut.

Baca Juga: TERKINI! Update Gambar Amatir Kondisi Malang dan Sekitarnya Pasca Gempa 6,1 M

Menurut Titik sejauh ini wahana wisata lainnya yang ada di bawah Jawa Timur Park Group masih aman dan tidak terdampak gempa.

"Sementara laporan dari Predator (Predator Fun Park), Musang (Museum Angkut), Eco (Eko Green Park), Jatim Park 1, Museum Tubuh, Baloga (Batu Love Garden), aman," ujarnya.

Patung gorila di area Batu Secret Zoo sebelum terdampak gempa magnitudo 6,7 yang menguncang Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu siang (10/4/2021). (Sumber: Dok. Batu Secret Zoo)

Adapun dalam rilis BMKG, gempa tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Getaran Gempa Malang Terasa Sampai ke Bali

Guncangan gempa juga dilaporkan terasa di Blitar, Kediri, Trenggalek, Jombang, Ngawi, Lombok Barat, Mataram, Kuta, Jimbaran, Denpasar, Mojokerto, Klaten, Lombok Utara, Sumbawa, Tabanan, Klungkung, Turen, dan Banjarnegara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x