Kompas TV regional berita daerah

Kanwil kemenkumham Sul-Sel Geledah Lapas & Rutan Makassar

Sabtu, 10 April 2021 | 20:01 WIB
kanwil-kemenkumham-sul-sel-geledah-lapas-rutan-makassar
Kepala BNN Prov. Sulsel Brigjen Pol.Drs.Ghiri Prawijaya M.Th menyampaikan agar razia rutin seperti ini dilakukan secara berkesinambungan sebagai upaya pencegahan masuknya alat Komunikasi & Peredaran Narkotika di dalam Lapas. (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kantor Wilayah Kemeterian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan gandeng Aparat Penegak Hukum (APH) dari unsur  BNNP, TNI, dan Polri gelar razia serentak di Lapas Kelas I dan Rutan Kelas I Makassar, Rabu Malam(7/4). 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan penggeledahan ini sebagai komitmen Kanwil Kemenkumham Sulsel untuk memberantas peredaran gelap narkotika, HP ilegal dan barang berbahaya di dalam Lapas dan Rutan Linkup Sulawesi Selatan. 

"Hal yang sama sering juga dilakukan secara internal oleh Jajaran Kemenkumham. Tapi kali ini bersinergi dengan BNNP, TNI dan Polri," Ujar Harun. 

Sementara itu, Kepala BNN Prov. Sulsel Brigjen Pol.Drs.Ghiri Prawijaya M.Th menyampaikan agar razia rutin seperti ini dilakukan secara berkesinambungan sebagai upaya pencegahan masuknya alat Komunikasi & Peredaran Narkotika di dalam Lapas. 

"Kami mengapresiasi terjalinnya sinergitas & kerja sama yang sangat baik antar instansi penegak hukum di wilayah Sulawesi Selatan khususnya Kanwil Kemenkimham Sulsel. Hasil razia  yang sama-sama kita lihat malam ini, patut diapresiasi karena Kalapas/Karutan & seluruh jajarannya berkomitmen untuk membina warga binaannya bersih dari penyalahgunaan maupun peredaran narkotika serta obat-obatan terlarang," Kata Ghiri Prawijaya. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edi Kurniadi mengungkapkan bahwa dirinya akan terus melakukan koordinasi dan meningkatkan sinergitas dengan seluruh aparat penegak hukum yang ada di Sulsel. Apalagi telah ada MoU antara Kanwil Sulsel dengan APH yang ada di Sulsel untuk bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban Lapas dan  Rutan di Sulsel. 

Adapun barang-barang terlarang yang ditemukan dari hasil rasia di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas dan Rutan Makassar antara lain Gunting, Obeng, Pisau, Sendok, Palu, Gelas Kaca, Piring kaca, HP, Kipas Angin, Rice Cooker, Pemanas air, korek gas, dan lain-lain sejenis.

Penulis : KompasTV Makassar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:50
PERDANA MENTERI BENJAMIN NETANYAHU MENYATAKAN ISRAEL AKAN TINGKATKAN SERANGAN KE JALUR GAZA, HAMAS   MUI MEMPERSILAKAN WILAYAH ZONA HIJAU COVID-19 MELAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DI MASJID ATAU MUSHALA   JELANG LEBARAN, PERTAMINA TAMBAH 3 JUTA TABUNG ELPIJI 3 KG DI SULAWESI   PT ANGKASA PURA: LARANGAN MUDIK MENYEBABKAN JUMLAH PENUMPANG BANDARA DJUANDA TURUN DRASTIS DUA HARI JELANG LEBARAN   JUMLAH MAHASISWA MMTC YOGYAKARTA YANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19 BERTAMBAH MENJADI 18 ORANG    KEMNAKER MENCATAT ADA 1.586 PENGADUAN THR SEJAK 20 APRIL HINGGA 10 MEI 2021    SATLANTAS POLRES METRO TANGERANG KOTA MENYEKAT 164 KENDARAAN PADA HARI KEENAM LARANGAN MUDIK LEBARAN    SATGAS COVID-19 INGATKAN MASYARAKAT TAK GELAR “OPEN HOUSE” ATAU HALALBIHALAL DI LINGKUNGAN KANTOR   BAZNAS KOTA TANGERANG TELAH MENERIMA ZAKAT FITRAH SEBANYAK RP 1,3 MILIAR    WALI KOTA TANGERANG ARIEF WISMANSYAH MENYATAKAN TPU SELAPAJANG AKAN DITUTUP MULAI 12-16 MEI 2021   KEMENHUB: PEMUDIK YANG MENGGUNAKAN SEPEDA MOTOR PALING BANYAK KELUAR DARI TITIK PENYEKATAN    KEMENHUB: JELANG IDUL FITRI, LEBIH DARI 138.000 MOBIL DAN MOTOR TINGGALKAN JAKARTA    GUBERNUR DKI SEBUT KEPALA DAERAH KAWASAN AGLOMERASI JABODETABEK DAN CIANJUR SEPAKAT ANJURKAN SHALAT ID DI RUMAH   MAKSIMALKAN PENJAGAAN SELAMA 24 JAM, 260 PETUGAS DISIAGAKAN DI TITIK PENYEKATAN KEDUNGWARINGIN, BEKASI