Kompas TV olahraga kompas sport

Ini Kunci Barito Putera untuk Hadapi Persija di 8 Besar Piala Menpora, Djanur: Pemain Kerja Keras

Kompas.tv - 10 April 2021, 10:00 WIB
ini-kunci-barito-putera-untuk-hadapi-persija-di-8-besar-piala-menpora-djanur-pemain-kerja-keras
Kapten Barito Putera Rizky Pora (kanan) berebut bola dengan pemain Persikabo 1973 Rifat Marasabesys saat kedua tim bertemu dalam penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, 30 Maret 2021. (Sumber: ligaindonesiabaru.com)
Penulis : Gading Persada

MALANG, KOMPAS.TV- Laga kedua Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 akan berlangsung Sabtu (10/4/2021) malam nanti mempertemukan Barito Putera melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kick off rencanaya akan dimulai pada pukul 18.15 WIB.

Menghadapi laga tersebut, Pelatih Barito Putera, Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman menyebut kerja keras akan menjadi kunci bagi timnya saat menghadapi tim yang cukup tangguh, Persija.

Dia juga menegaskan para pemainnya tak akan gentar menghadapi Persija yang menjadi salah satu tim favorit juara dan dihuni pemain-pemain bintang.

Baca Juga: Tekuk Arema FC, PSIS Semarang ke 8 Besar Piala Menpora 2021 Bersama Barito Putera

Pelatih berusia 62 tahun itu pun sangat yakin jika Rizky Pora dan kolega dapat bermain sesuai dengan instruksinya dan bekerja keras selama pertandingan. Peluang tim berjuluk Laskar Antasari itu untuk mengalahkan Macan Kemayoran (julukan Persija) pun cukup terbuka.

“Ya saya sampaikan betul Persija difavoritkan karena bertabur bintang. Tapi sekali lagi kami sudah siap menghadapi mereka sudah menyampaikan ke pemain bukan tidak mungkin kami mengalahkan mereka,” ujar Djanur saat sesi jumpa pers virtual jelang laga, Jumat (9/4/2021).

“Kalau kita bekerja sama-sama kerja keras dengan sistem yang sudah kita siapkan dan insya Alah bukan hal yang tidak mungkin karena pengalaman saya juga sudah pernah melawan Persija dan hasilnya cukup positif,” kata eks juru taktik Persebaya Surabaya itu seperti dikutip dari laman ligaindonesiabaru.com.

Baca Juga: Hadapi Barito Putera di Piala Menpora 2021, Pelatih Persikabo Prioritaskan Kepercayaan Diri Pemain

Djanur juga sudah mencatat nama-nama pemain Persija Jakarta yang menurutnya berpotensi merepotkan Barito Putera dan juga telah menyiapkan langkah antisipasi pada pertandingan nanti.

Namun pihaknya menegaskan tak akan melakukan penjagaan khusus karena setiap pemain Persija Jakarta baginya tetap berpotensi menyulitkan anak asuhnya.

“Justru yang kami antisipasi adalah pergerakan liar dari Riko dan Osvaldo Haay karena 2 pemain ini lebih banyak suplai ke Marko Simic,” beber Djanur.

“Marc Klok saya pikir akan bergerak ke lapangan tengah dan kami sudah mengantisipasi itu juga. Artinya kalau penjagaan khusus tentu tidak kami lakukan, tapi kami tahu pemain-pemain berbahaya di Persija,” tandasnya.

Baca Juga: Kalahkan PSIS Semarang Melalui Adu Penalti, PSM Makassar Lolos ke Semi Final Piala Menpora 2021

Sebagaimana diketahui Barito Putera maju ke perempat final dengan status runner-up Grup A dengan koleksi 5 poin dari sekali kemenangan dan dua kali seri.

Barito mendampingi PSIS Semarang yang jadi juara grup namun semalam gagal lolos semifinal karena dikalahkan PSM Makassar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


VOD

SPT PPh Badan | Zona Inspirasi

24 April 2024, 22:52 WIB

Close Ads x