Kompas TV video cerita indonesia

Saat Jokowi Berikan Jaket Merah untuk Pemuda Pengungsi Korban Bencana NTT

Kompas.tv - 9 April 2021, 18:32 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mengunjungi lokasi terdampak bencana akibat siklon tropis seroja di Desa Amakaka, Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/4)

Jokowi bersama jajaran terkait meninjau dampak kerusakan di desa tersebut.

hari ini saya berada di Desa Amakaka di mana bencana banjir bandang yang ada di Kabupaten Lembata ini korbannya paling banyak,” ujar Jokowi dalam konferensi Pers.

Saat mengunjungi pengungsi, Jokowi melepas jaket merah yang dipakainya lalu dipanggil seorang pemuda dan diberikan kepadanya.

Dalam akun Instagram resmi Presiden Jokowi, Pemuda tersebut diketahui bernama Fransiskus yang menjadi salah satu korban longsor dan banjir bandang di NTT.

"Jaket saya ini untuk Fransiskus, anak muda Lembata, Nusa Tenggara Timur, salah satu korban bencana longsor dan banjir bandang yang saya temui di lokasi, siang ini," tulis Jokowi di Instagram.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi memastikan segala kebutuhan warga tercukupi.

"Untuk pengungsian juga sudah dipastikan untuk logistiknya cukup. Hanya tadi ada dari masyarakat menyampaikan bahwa BBM-nya mahal. Saya terima (masukannya)," ujarnya.

Jokowi juga berencana untuk melakukan relokasi warga terdampak banjir dan longsor di wilayah tersebut.

"Kemudian yang ketiga daerah yang terdampak ini nanti tadi saya sudah berbicara dengan Gubernur NTT dan juga Bupati Lembata nanti dengan persetujuan masyarakat lokasi ini akan dipindahkan, akan direlokasi dan secepatnya akan dibangun, dalam waktu yang secepat-cepatnya," ujar Jokowi.

Video Editor: Vila



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.