Kompas TV nasional aiman

Panglima ISIS Dari Bekasi - AIMAN (Bag.4)

Kompas.tv - 22 November 2017, 17:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

ISIS yang berdiri sejak tahun 2013 kini mulai terdesak. Hal ini ditandai dengan kejatuhan dua wilayah yang sempat dikuasai ISIS, yakni kota Raqqa yang disebut sebagai ibukota ISIS serta kota Deir Ezzor di timur Suriah. ISIS pun mencari cara lain, seperti aksi-aksi teror individu seperti bom, penusukan hingga penyerangan di daerah tertentu.

ISIS pun tak hanya memilih orang dewasa, namun juga anak-anak sebagai tentara militannya. Salah satunya, Hatf Saiful Rasul, bocah yang sempat belajar pada pondok pesantren di Bogor, Jawa Barat. Ia kemudian pergi, berperang untuk ISIS dan akhirnya tewas dalam serangan. Aiman pun sempat menelusuri pondok pesantren tersebut pada September lalu.

Polri dan BNPT mencatat 500 orang telah pergi ke Suriah, sementara 121 terduga teroris telah tewas hingga saat ini. Sejumlah aksi terorisme di Indonesia pun sudah memakan banyak korban, diantaranya lebih dari 26 polisi lebih dari 1000 warga telah tewas. Untuk mengantisipasi aksi terorisme lebih besar, Polri bekerjasama dengan otoritas Filipina dan Malaysia telah membuat komunikasi gabungan untuk menangkal aksi terorisme di regional ASEAN.




Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x