Kompas TV regional berita daerah

Harga Daging Kian Melonjak Pedagang Ayam Mogok Jualan

Kompas.tv - 9 April 2021, 14:30 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Sebagian besar Pedagang Daging Ayam Potong, di Pasar Muka Cianjur Jawa Barat, saat ini mulai mogok berjualan, pasalnya, para Pedagang Daging Ayam tidak sanggup menjual Daging Ayam dengan harga yang sangat tinggi, selain itu, jelang bulan Ramadhan, stok Daging Ayam sudah mulai sulit di peroleh, sehingga sebagian besar pedagang memilih untuk mogok.

Sementara untuk harga Daging Ayam Potong, saat ini kian melonjak, dari harga sebelumnya dijual dikisaran tiga puluh dua sampai tiga puluh lima ribu, kini naik menjadi empat puluh ribu rupiah perkilo gramnya, kenaikan harga Daging Ayam ini sudah terjadi sejak dua pekan terakhir secara bertahap.

Sementara dengan tingginya harga Daging Ayam tersebut, ada beberapa peagang Daging Ayam yang masih tetap bertahan berjualan, dengan alasan menghabiskan stok daging yang masih ada.

Apabila harga Daging Ayam terus naik, maka seluruh Pedagang Daging Ayam dipasar muka Cianjur ini, dipastikan akan mogok jualan, hal ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah.

Pedagang berharap, Pemerintah terkait segera turun tangan agar bisa menstabilkan harga daging ayam yang terus berangsur naik hingga saat ini sudah tembus empat puluh ribu rupiah perkilogramnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x