Kompas TV internasional kompas dunia

Biawak Raksasa Gegerkan Pengunjung Minimarket Thailand

Kompas.tv - 9 April 2021, 14:35 WIB
biawak-raksasa-gegerkan-pengunjung-minimarket-thailand
Biawak raksasa di sebuah minimarket di Thailand memanjat rak barang. (Sumber: Facebook/Jejene Narumpa)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Iman Firdaus

NATKON PATHOM, KOMPAS.TV - Tidak diketahui awal mulanya,  seekor biawak raksasa masuk ke sebuah minimarket di Thailand tanpa diketahui. Para pengunjung minimarket geger saat baru menyadari keberadaan hewan itu di dekat kulkas.

Sontak hewan itu membuat pengunjung minimarket geger. Insiden itu terjadi pada Selasa (6/4/2021) waktu setempat.

Mengutip Global News, biawak raksasa itu memiliki panjang kira-kira 1,8 meter.  Seorang pengunjung merekam tingkah biawak itu. 

Baca Juga: Berkat Mimpi Anaknya, Ibu Ini Menang Lotere Senilai Rp2,7 Miliar

Video biawak raksasa itu merangkak dan memanjat rak barang viral di dunia maya. Dalam video itu, orang-orang di minimarket terdengar berteriak dan tertawa melihat biawak itu. 

Biawak itu memanjat sebuah rak barang di dekat kulkas hingga menjatuhkan barang dagangan. Ketika sampai di dekat langit-langit minimarket, biawak itu terdiam merasakan kehangatan lampu neon.

Adalah Narumpa Tangsin,  pengunjung minimarket yang merekam kejadian unik itu dengan ponselnya. Saat itu, ia sedang mengunjungi minimarket bermerek 7-Eleven di Nakhon Pathom, 56 kilometer dari Bangkok.

“Saya datang ke toko untuk membeli makanan dan kemudian melihat biawak besar di dalamnya. Saya ingin membeli minuman tetapi hewan itu terlalu dekat dengan lorong minuman,” tutur Tangsin.

Ia mengaku takut dengan hewan itu. Tangsin juga bercanda menyebut minimarket ini menjajakan barang dagangan yang lengkap, termasuk biawak raksasa.

Baca Juga: Keluarga di Ciputat Tak Gentar Tangkap Perampok Bersenjata, Sempat Diberondong Peluru

“Mereka adalah hewan yang berbahaya, terutama saat mereka marah. Jadi saya diam dan merekamnya di ponsel saya. Nampaknya toko itu memiliki segalanya, bahkan kadal,” kata Tangsin.

Mengutip Daily Mail, saksi mata menyebutkan tak ada korban luka pada kejadian itu. Biawak raksasa itu juga tidak mengambil makanan sama sekali dari minimarket.

Belakangan, pegawai minimarket menghubungi polisi. Polisi datang bersama pawang reptil untuk menangkap biawak raksasa itu.

“Kadal itu berdiam diri di rak selama satu jam. Tim penyelamat tiba dan mengusirnya. Tapi mereka tidak menangkapnya, hewan itu kabur ke semak-semak,” ujar salah satu pegawai minimarket, dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga: Tradisi Penculikan Pernikahan Berbuah Kematian, Unjuk Rasa Merebak di Kyrgyzstan

Reptil itu diyakini kesulitan mendapat makanan karena Thailand sedang mengalami cuaca kemarau belakangan. Biawak ini biasanya tinggal di kanal-kanal dan kolam di kota-kota besar Thailand.

Mereka biasanya makan ikan, kodok, dan sisa makanan manusia. Hewan ini terkenal agresif saat terancam. Gigitan hewan ini memiliki racun ringan yang mengandung bakteri berbahaya.

Hewan ini dapat hidup hingga 22 tahun dalam penangkaran. Biawak raksasa ini termasuk kadal terbesar setelah komodo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.