Kompas TV nasional kesehatan

Bantuan Vaksinasi untuk Lansia dan Tenaga Pengajar di Jakarta Targetkan 500 Orang Per Hari

Kompas.tv - 9 April 2021, 14:25 WIB
bantuan-vaksinasi-untuk-lansia-dan-tenaga-pengajar-di-jakarta-targetkan-500-orang-per-hari
Penyuntikan Vaksin DI Hall Senayan City (Sumber: Dokumentasi Senayan City)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Program vaksinasi dengan target 500 orang per hari akhirnya dilaksanakan. Hal ini diharapkan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang divaksinasi agar menekan angka penyebaran Covid 19. 

Vaksinasi tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang memiliki KTP DKI Jakarta, yang dilaksanakan dari tanggal 7 sampai 10 April 2021, mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

“Kami merasa sangat senang dapat turut serta secara aktif berpartisipasi untuk menyukseskan program pendistribusian vaksin COVID-19 dosis pertama bagi lansia dan tenaga pengajar," kata Jaclyn Halim, selaku GM Leasing and Marketing Communications, Jumat (9/4/2021) melalui surat elektronik. 

Biaya vaksin gratis dengan syarat 2 orang lansia dapat ditemani oleh 1 orang pendamping yang berusia produktif untuk turut serta divaksin, dengan registrasi diri melalui aplikasi Alodokter

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Vaksin Sputnik V, Sinopharm, dan Cansino

Program vaksin berlangsung di The Hall Senayan City Jakarta tersebut didukung oleh menterian Kesehatan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit EMC group, Rumah Sakit OMNI group, dan Alodokter.

Program tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua pihak dan pendataan secara digital menjadikan alur proses vaksin dapat dijalankan dengan baik dan nyaman bagi semua pihak. 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi yaitu, dua orang lansia ditemani satu pendamping dan baru menjalani vaksin untuk pertama kalinya, pendaftaran harus melalui aplikasi Alodokter, wajib memiliki KTP DKI Jakarta. 

Untuk dosis pertama akan didistribusikan pada 7-9 April 2021 dan dosis kedua pada 5 – 8 Mei 2021.

Baca Juga: Fatwa MUI: Tes Swab dan Vaksinasi Covid-19 Tidak Batalkan Puasa Ramadhan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.