Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Mengenalkan Investasi pada Anak, Kenapa Tidak? Coba Tipsnya Berikut Ini

Kamis, 8 April 2021 | 16:39 WIB
mengenalkan-investasi-pada-anak-kenapa-tidak-coba-tipsnya-berikut-ini
Ilustrasi mengenalkan investasi pada anak (Sumber: Shutterstock via Kompas.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pada awal Februari lalu, ada seorang bocah berusia 10 tahun, di San Antonio, Amerika Serikat yang mendapat untung berlipat-lipat karena berinvestasi di saham pengembang game, GameStop.

Bocah itu menjual saham GameStop miliknya senilai US$ 3.200 atau setara Rp 44,8 juta (kurs Rp 14.000), setelah saham GameStop melambung tinggi.

Anak bernama Jayden Carr itu awalnya mendapat hadiah 10 lembar saham GameStop dari ibunya, pada 2019. Saat membeli untuk Jaydyn, saham GameStop masih berada di harga US$ 6 per lembar. Lalu pada suatu pagi, Nina melihat saham GameStop berada di level US$ 350.

Baca Juga: Investasi Saham GameStop, Anak 10 Tahun Untung 5.300%

Saham milik Jaydyn akhirnya terjual dengan harga US$ 320 per saham. Sehingga Jaydyn mendapatkan uang sebesar US$ 3.200 atau setara Rp 44,8 juta, dari hasil investasinya dulu yang harga sebesar US$ 60.

Anak itu pun menabung uangnya sebesar US$ 2.200 dan sisanya akan di investasikan ke saham lainnya. Jaydyn mengincar saham Microsoft dan Roblox, sebuah perusahaan game online populer yang sedang mempersiapkan IPO.

Nah, belajar dari pengalaman Jaydyn dan ibunya, ternyata anak-anak juga bisa dikenalkan pada investasi.

Penulis : Dina Karina | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Viral

Viral, Air Kolam Atlantis Keruh

Minggu, 18 April 2021 | 03:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:26
BMKG: CUACA JABODETABEK DIPENGARUHI SIRKULASI SIKLONIK DI SAMUDRA HINDIA BARAT BENGKULU YANG PICU AWAN HUJAN   BMKG PASTIKAN SIKLON TROPIS SURIGAE TAK PENGARUHI CUACA DI WILAYAH JABODETABEK   KEMKOMINFO TARGETKAN 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR AKAN TERLITERASI DIGITAL HINGGA 2024   KEMENKES MENYATAKAN BELUM MENDAPATKAN HASIL UJI PRAKLINIS VAKSIN NUSANTARA   LBM EIJKMAN TARGETKAN VAKSIN MERAH PUTIH DAPAT IZIN BPOM PADA PERTENGAHAN 2022   ANTISIPASI LONJAKAN PENUMPANG JELANG LARANGAN MUDIK, PT KAI AKAN OPERASIKAN KERETA LUAR BIASA   HUMAS PT KAI DAOP I MENYATAKAN TAK ADA PENAMBAHAN KERETA HINGGA PEKAN PERTAMA BULAN RAMADAN   HUMAS PT KAI DAOP I EVA CHAIRUNISA SEBUT JUMLAH PENUMPANG DALAM SATU PEKAN TERAKHIR MASIH NORMAL   LARANGAN MUDIK, JUMLAH PENUMPANG YANG BERANGKAT PADA SABTU MALAM JAUH LEBIH SEDIKIT DIBANDING PAGI-SIANG    PRESIDEN JOKOWI: AHLI PERENCANAAN BANGUNAN HARUS BISA MEMBANGUN TEMPAT HIDUP YANG NYAMAN BAGI MASYARAKAT    BERI SAMBUTAN DI HUT KE-50 IKATAN AHLI PERENCANAAN, PRESIDEN INGATKAN PERENCANAAN BUKAN HANYA MEMBANGUN BANGUNAN   BENNY SUSETYO: IDEOLOGI PANCASILA PERLU DIAJARKAN KEMBALI DI DUNIA PENDIDIKAN MULAI PAUD SAMPAI PERGURUAN TINGGI    STAFSUS KETUA DEWAN PENGARAH BPIP BENNY SUSETYO: REVISI PP NO 57 TAHUN 2021 HENDAKNYA MENGACU PADA IDEOLOGI PANCASILA   SAAT LEBARAN, PEMPROV JATIM IZINKAN PERJALANAN KE GRESIK, BANGKALAN, MOJOKERTO, SURABAYA, SIDOARJO, DAN LAMONGAN