Kompas TV nasional peristiwa

Kisah Kornelia, Perempuan yang Selamat Usai Tertimbun Lumpur Selama 2 Jam saat Banjir Adonara

Kamis, 8 April 2021 | 15:05 WIB
kisah-kornelia-perempuan-yang-selamat-usai-tertimbun-lumpur-selama-2-jam-saat-banjir-adonara
Kornelia Letek, warga selamat asal Adonara, pasca banjir bandang di Nusa Tenggara Timur. (Sumber: Youtube Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Tangis haru menyelimuti wajah Kornelia Letek, seorang perempuan warga Adonara, Nusa Tenggara Timur yang selamat dari hantaman badai seroja pada Minggu dini hari, 4 April 2021 lalu.

Saat kejadian, Kornelia terjebak karena tertimpa pohon dan tertimbun tanah dan lumpur selama dua jam.

Kornelia  mengatakan sempat menyerah dan pasrah karena kondisi kakinya yang terluka akibat tertimpa pohon. Namun keajaiban datang ketika ayahnya datang dari kejauhan mencarinya dengan menggunakan senter.

Berkat ayahnya, Kornelia akhirnya bisa selamat. Ia tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada ayahnya yang telah menyelamatkan nyawanya saat itu.

“Tidak bisa bayangkan tanpa bapak mungkin saya tidak akan ada di sini saat ini. Terima kasih itu saja yang saya bisa ucapkan kepada bapak,’ ucap Kornelia sambil berlinang air mata.

Baca juga: Menteri Sosial Tri Rismaharini: Distribusi Bantuan Bencana di NTT Lambat Karena Kendala Cuaca

Ayah Kornelia, Lukas Sengaji juga turut menceritakan kejadian saat menyelamatkan putrinya itu.

Penulis : Baitur Rohman | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:41
BMKG: CUACA JABODETABEK DIPENGARUHI SIRKULASI SIKLONIK DI SAMUDRA HINDIA BARAT BENGKULU YANG PICU AWAN HUJAN   BMKG PASTIKAN SIKLON TROPIS SURIGAE TAK PENGARUHI CUACA DI WILAYAH JABODETABEK   KEMKOMINFO TARGETKAN 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR AKAN TERLITERASI DIGITAL HINGGA 2024   KEMENKES MENYATAKAN BELUM MENDAPATKAN HASIL UJI PRAKLINIS VAKSIN NUSANTARA   LBM EIJKMAN TARGETKAN VAKSIN MERAH PUTIH DAPAT IZIN BPOM PADA PERTENGAHAN 2022   ANTISIPASI LONJAKAN PENUMPANG JELANG LARANGAN MUDIK, PT KAI AKAN OPERASIKAN KERETA LUAR BIASA   HUMAS PT KAI DAOP I MENYATAKAN TAK ADA PENAMBAHAN KERETA HINGGA PEKAN PERTAMA BULAN RAMADAN   HUMAS PT KAI DAOP I EVA CHAIRUNISA SEBUT JUMLAH PENUMPANG DALAM SATU PEKAN TERAKHIR MASIH NORMAL   LARANGAN MUDIK, JUMLAH PENUMPANG YANG BERANGKAT PADA SABTU MALAM JAUH LEBIH SEDIKIT DIBANDING PAGI-SIANG    PRESIDEN JOKOWI: AHLI PERENCANAAN BANGUNAN HARUS BISA MEMBANGUN TEMPAT HIDUP YANG NYAMAN BAGI MASYARAKAT    BERI SAMBUTAN DI HUT KE-50 IKATAN AHLI PERENCANAAN, PRESIDEN INGATKAN PERENCANAAN BUKAN HANYA MEMBANGUN BANGUNAN   BENNY SUSETYO: IDEOLOGI PANCASILA PERLU DIAJARKAN KEMBALI DI DUNIA PENDIDIKAN MULAI PAUD SAMPAI PERGURUAN TINGGI    STAFSUS KETUA DEWAN PENGARAH BPIP BENNY SUSETYO: REVISI PP NO 57 TAHUN 2021 HENDAKNYA MENGACU PADA IDEOLOGI PANCASILA   SAAT LEBARAN, PEMPROV JATIM IZINKAN PERJALANAN KE GRESIK, BANGKALAN, MOJOKERTO, SURABAYA, SIDOARJO, DAN LAMONGAN