Kompas TV regional berita daerah

Operasi Antik, 4 Kasus Penyalahgunaan Narkoba Terungkap

Kompas.tv - 8 April 2021, 13:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Operasi anti narkotika (Antik) 2021 yang digelar oleh aparat Polres Pekalongan Kota mulai 18 Februari hingga 11 Maret lalu, berhasil menangkap empat tersangka peredaran narkoba.

Dari tangan para pelaku, petugas menyita barang bukti berupa ganja siap edar sebanyak 99,81 gram, sabu seberat 29,39 gram, serta ratusan pil obat penenang. Operasi Antik ini dibentuk dengan jumlah personil anggota kepolisian sebanyak 42 orang, yang bertugas menurunkan angka penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto menyatakan, Operasi Antik bukan akhir dari penindakan petugas. Ia memastikan, petugas akan terus menindak tegas pelaku peredaran obat dan zat terlarang di Pekalongan Kota. Langkah tersebut sebagai upaya menyelamatkan generasi muda Indonesia.

"Dimana beberapa tersangka yang kita amankan melalui pengembangan, kemudian kita berkerja sama dengan masyarakat, itu kedapatan, menyimpan, memiliki, dan menguasai narkotika. Kemudian dalam kegiatan operasi ini, kita juga mengungkap diluar target dari yang telah ditentukan oleh Polda Jawa Tengah, yaitu sebanyak dua kasus, dengan dua tersangka," ujar M Irwan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 114 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun penjara. Kapolres Pekalongan Kota berharap masyarakat tidak mencoba-coba menggunakan narkoba.

#OperasiAntik #Narkoba #PolresPekalonganKota

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x