Kompas TV nasional peristiwa

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Luncurkan Buku "Duta antara Dua Kutub"

Kamis, 8 April 2021 | 14:05 WIB
duta-besar-arab-saudi-untuk-indonesia-luncurkan-buku-duta-antara-dua-kutub
Suasana saat Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi memberikan keterangan pers di Kantor Kedutaan Besar Arab Saudi, Jakarta, Selasa (28/2/2017). Pertemuan ini untuk membahas kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017 lalu. (Sumber: KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duta Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia, H. E. Esam Abid Al Thagafi, luncurkan buku berjudul “Duta antara Dua Kutub” pada acara yang digelar oleh Wahid Foundation dan didukung oleh Indika Energy di Plataran Hutan Kota, Senayan, Kamis, (8/4/2021). 

Buku ini bercerita tentang perjalanan karir dan pengalamannya selama menjadi diplomat di beberapa negara selama 38 tahun terakhir. Acara peluncuran buku ini juga dibarengi dengan diskusi bertajuk “Strengthening the Relation between Indonesia and MENA (Middle East North Africa) Countries”. 

Acara  dihadiri oleh sejumlah duta besar dari negara-negara Timur Tengah dan Afrika untuk Indonesia. Turut hadir pula Arsjad Rasjid, Presdir Indika Energy sekaligus Wakil Ketua Umum Kadin bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, dan Direktur Wahid Foundation, Zannuba Arifah Chafsoh (Yenny Wahid).

Yenny Wahid mengapresiasi terbitnya buku karya Esam Abid Al Thagafi dan mengatakan bahwa keberadaan buku tersebut menjadi gambaran betapa strategisnya posisi para diplomat dalam membangun peradaban manusia di dunia.

”Ini buku menarik, sarat pesan dan semangat menuju kebaikan bersama di tataran global. Karenanya, buku ini perlu disambut dengan semangat peningkatan kerjasama antara Indonesia dan negara-negara Timur Tengah lainnya dalam berbagai bidang”, kata Yenny Wahid.

Selaras dengan Yenny, Arsjad Rasjid juga mengapresiasi hadirnya buku ini dan menambahkan  betapa pentingnya membina relasi dalam dunia bisnis. 

“Hubungan dagang, hubungan ekonomi, tidak akan terlepas dari hubungan yang terjalin sangat baik dari berbagai sisi. Sebagai pengusaha yang bergerak di bidang industri energi, hal inilah yang sejak lama saya upayakan untuk tercipta: membangun kepercayaan dengan negara-negara yang kuat sektor energinya, seperti Timur Tengah,” kata Arsjad Rasjid. 

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Viral

Viral, Air Kolam Atlantis Keruh

Minggu, 18 April 2021 | 03:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:28
BMKG: CUACA JABODETABEK DIPENGARUHI SIRKULASI SIKLONIK DI SAMUDRA HINDIA BARAT BENGKULU YANG PICU AWAN HUJAN   BMKG PASTIKAN SIKLON TROPIS SURIGAE TAK PENGARUHI CUACA DI WILAYAH JABODETABEK   KEMKOMINFO TARGETKAN 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR AKAN TERLITERASI DIGITAL HINGGA 2024   KEMENKES MENYATAKAN BELUM MENDAPATKAN HASIL UJI PRAKLINIS VAKSIN NUSANTARA   LBM EIJKMAN TARGETKAN VAKSIN MERAH PUTIH DAPAT IZIN BPOM PADA PERTENGAHAN 2022   ANTISIPASI LONJAKAN PENUMPANG JELANG LARANGAN MUDIK, PT KAI AKAN OPERASIKAN KERETA LUAR BIASA   HUMAS PT KAI DAOP I MENYATAKAN TAK ADA PENAMBAHAN KERETA HINGGA PEKAN PERTAMA BULAN RAMADAN   HUMAS PT KAI DAOP I EVA CHAIRUNISA SEBUT JUMLAH PENUMPANG DALAM SATU PEKAN TERAKHIR MASIH NORMAL   LARANGAN MUDIK, JUMLAH PENUMPANG YANG BERANGKAT PADA SABTU MALAM JAUH LEBIH SEDIKIT DIBANDING PAGI-SIANG    PRESIDEN JOKOWI: AHLI PERENCANAAN BANGUNAN HARUS BISA MEMBANGUN TEMPAT HIDUP YANG NYAMAN BAGI MASYARAKAT    BERI SAMBUTAN DI HUT KE-50 IKATAN AHLI PERENCANAAN, PRESIDEN INGATKAN PERENCANAAN BUKAN HANYA MEMBANGUN BANGUNAN   BENNY SUSETYO: IDEOLOGI PANCASILA PERLU DIAJARKAN KEMBALI DI DUNIA PENDIDIKAN MULAI PAUD SAMPAI PERGURUAN TINGGI    STAFSUS KETUA DEWAN PENGARAH BPIP BENNY SUSETYO: REVISI PP NO 57 TAHUN 2021 HENDAKNYA MENGACU PADA IDEOLOGI PANCASILA   SAAT LEBARAN, PEMPROV JATIM IZINKAN PERJALANAN KE GRESIK, BANGKALAN, MOJOKERTO, SURABAYA, SIDOARJO, DAN LAMONGAN