Kompas TV nasional berita utama

Muhaimin Iskandar: PKB Dukung Penuh Pemerintah Percepat Pebaikan Ekonomi

Kamis, 8 April 2021 | 13:40 WIB
muhaimin-iskandar-pkb-dukung-penuh-pemerintah-percepat-pebaikan-ekonomi
Presiden Joko Widodo dalam rapat Mukernas dan Munas di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat. (8/4/2021) (Sumber: Youtube Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama hari ini, Kamis (8/4/2021) di Hotel Indonesia Kempiski, Jakarta Pusat.

Agenda ini dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), serta para tokoh ulama dan pemimpin pesatren yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang ikut hadir secara langsung dan virtual.

Dalam acara tersebut PKB menyampaikan dukungan kepada pemerintah dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi di Indonesia akibat pandemi.

“PKB mendukung sepenuhnya, seluruh langkah upaya di dalam mempercepat perbaikan kondisi ekonomi nasional,” kata Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Muhaimin juga menambahkan, PKB beserta para tokoh ulama akan membantu pemerintah dalam menjaga keutuhan demokrasi dan kebhinekaan yang saat ini tengah dilanda tindakan ektrimisme dan terorisme.

“Munas Alim Ulama didedikasikan untuk mengawal demokrasi dan kebhinekaan yang tantangannya saat ini semakin dinamis dan bervariasi. Masih sedikit kita akan menyisakan tantangan dan ancaman terhadap kebhinekaan kita melalui tindakan ekstrimisme dan terorisme,” sambung Gus Ami, sapaan Muhaimin Iskandar.

Presiden Jokowi yang turut hadir langsung dalam acara ini, mengucapkan terima kasih atas dukungan para alim ulama yang turut serta mendukung pemerintah dalam upaya mengatasi pandemi covid-19. Terutama kedapa kyai dan pemimpin pesantren yang menjalankan protokol kesehatan di pesantren.

Penulis : Baitur Rohman | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:28
PEMERINTAH DENMARK STOP GUNAKAN VAKSIN COVID-19 ASTRAZENECA SEPENUHNYA   SATGAS COVID-19 MEMINTA TIM PENELITI VAKSIN NUSANTARA IKUTI KAIDAH YANG DITETAPKAN WHO   UNAIR SURABAYA PASTIKAN PENELITIAN VAKSIN MERAH PUTIH TAK TERPENGARUH PELEBURAN KEMENRISTEK DENGAN KEMENDIKBUD   JADI TUAN RUMAH PORPROV BANTEN 2022, PEMKOT TANGERANG MULAI BENAHI 11 GEDUNG OLAHRAGA    FORMAPPI: PEMBENTUKAN SATGAS BLBI ADALAH PENGAKUAN PENTINGNYA RUU PERAMPASAN ASET TINDAK PIDANA   KEMENDAGRI MINTA PEMPROV DKI SUSUN RENCANA AKSI ANTISIPASI BANJIR   POLRI: TOTAL 31 TERSANGKA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI MAKASSAR SUDAH DITANGKAP   POLRI KEMBALI TANGKAP SATU TERDUGA TERORIS TERKAIT AKSI BOM BUNUH DIRI DI MAKASSAR   MUI AKAN PANTAU SIARAN 16 STASIUN TELEVISI SELAMA BULAN RAMADAN   WAGUB DKI MINTA INSPEKTORAT DKI PERIKSA KEMBALI KASUS KELEBIHAN BAYAR PENGADAAN MOBIL DAMKAR TAHUN ANGGARAN 2019   IKAPPI MEMINTA PD PASAR JAYA BERBENAH PASCA-KEBAKARAN YANG TERJADI DI DUA PASAR YANG DIKELOLA DI JAKARTA   KOMISIONER KPU ILHAM SAPUTRA RESMI MENJADI KETUA KPU DEFINITIF MENGGANTIKAN ARIEF BUDIMAN   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA KEPALA DAERAH TERPILIH HARUS BISA KENDALIKAN COVID-19 DI WILAYAH MASING-MASING   JAKSA SEBUT SAKSI YANG DIHADIRKAN PADA SIDANG RIZIEQ SHIHAB PEKAN DEPAN ADA LIMA ORANG