Kompas TV klik360 cerita indonesia

Jokowi Pastikan Pemerintah Tak Akan Berkompromi Dengan Tindakan Intoleransi

Kamis, 8 April 2021 | 13:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menyebut bahwa terorisme adalah pemahaman yang lahir dari cara pandang yang salah dan bertentangan dengan nilai-nilai agama.

Hal ini disampaikan Jokowi saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Alim Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara daring dari Istana Negara (8/4/2021).

“Kita dikejutkan oleh tindakan kekerasan, yaitu terorisme. Tindakan yang lahir dari cara pandang yang keliru, dari paham yang salah yang jelas-jelas bertentangan dengan nilai luhur agama”, ungkap Jokowi dalam video tersebut.

Baca Juga: Nurhasanah, Napi Terorisme Berikrar Setia Pada NKRI

Jokowi menegaskan, tindakan terorisme merupakan sebuah kejahatan yang besar yang mampu mengancam keutuhan negara.

"Jelas-jelas merupakan kejahatan besar terhadap kemanusiaan yang mengancam kerukunan kita dalam berbangsa dan bernegara," ujar Jokowi.

Oleh karena itu, Presiden memastikan bahwa pemerintah tak akan berkompromi dengan tindakan-tindakan intoleransi dan terorisme.

Menurutnya, tindakan tersebut sangat bertentangan dengan nilai-nilai kebhinnekaan yang dianut Indonesia.

"Dalam hal ini sikap pemerintah tegas, tidak akan berkompromi terhadap tindakan intoleransi yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:58
PEMERINTAH ARAB SAUDI MEMBERI HADIAH UMAT ISLAM INDONESIA BERUPA 3.000 PAKET BAHAN POKOK DAN 15 TON KURMA   DUBES ARAB SAUDI UNTUK INDONESIA ESAM ABID ALTAGHAFI OPTIMISTIS IBADAH HAJI AKAN DISELENGGARAKAN TAHUN INI   PENGAMAT TATA KELOLA PANGAN LELY SOEBEKTI MINTA PEMERINTAH EVALUASI ATURAN PENGGANTIAN DIREKSI BUMN   KEMENPERIN AKAN PERIKSA KELANGKAAN GULA UNTUK BAHAN BAKU INDUSTRI DI JAWA TIMUR YANG DIKELUHKAN UMKM   KPK LIMPAHKAN BERKAS KASUS DUGAAN KORUPSI PROYEK DI BAKAMLA KE PENGADILAN   FRAKSI PAN DPRD DKI MENILAI PENATAAN ULANG BALAI KOTA DKI PEMBOROSAN ANGGARAN   PEMKOT BOGOR WASPADAI LONJAKAN KASUS COVID-19 SELAMA BULAN RAMADAN TAHUN INI   KEPALA BAPPENAS SUHARSO MONOARFA: PEMERINTAH TERBUKA PADA SEMUA USULAN PEMBANGUNAN IBU KOTA BARU   KASUS COVID-19 MASIH TINGGI, MENKES MALAYSIA MINTA RENCANA PULANG KE KAMPUNG HALAMAN SAAT LEBARAN DITUNDA   BATAL GUNAKAN VAKSIN ASTRAZENECA, PEMERINTAH DENMARK AKAN SUMBANGKAN STOKNYA   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISTIONO PASTIKAN POS PENYEKATAN BAGI PEMUDIK DI JALUR SELATAN JAWA BARAT SUDAH SIAP   SATGAS COVID-19 MEMPREDIKSI VAKSIN SINOVAC AKAN MENDAPAT SERTIFIKASI WHO PADA AKHIR MEI 2021   SEBANYAK 800 PERSONEL POLISI DISEBAR AWASI TEMPAT NGABUBURIT DAN PENJUALAN TAKJIL DI BOGOR SELAMA BULAN RAMADAN   SATGAS NEMANGKAWI TNI-POLRI BERHASIL AMANKAN WILAYAH BEOGA DI KABUPATEN PUNCAK, PAPUA, SITUASI BERANGSUR KONDUSIF