Kompas TV klik360 cerita indonesia

Cerita Risma Dimarahi Warga NTT saat Terlambat Beri Bantuan karena Kendala Cuaca

Kamis, 8 April 2021 | 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Sosial Tri Rismaharini mengaku sempat dimarahi warga karena pemerintah dinilai terlambat dalam menyalurkan bantuan korban Badai Seroja di NTT.

Hal itu diungkapkan Mensos saat memberikan keterangan pers pada Rabu malam (7/4).

"Saya juga dimarahi kemarin, saya juga jelaskan kami bukan tidak mau, tapi enggak bisa kami ke sini. Saya sebetulnya dari Bima langsung ke Adonara tapi enggak boleh terbang karena cuacanya memang tidak bagus,” ungkap Risma saat memberikan keterangan pers.

Baca Juga: Antisipasi Badai Seroja, BPBD Sleman Siagakan Tim Reaksi Cepat (TRC)

Mantan Wali Kota Surabaya ini juga mengamini adanya keterlambatan bantuan bagi korban Badai Seroja di NTT tersebut.

Ia menyebut, hal ini terjadi karena kondisi cuaca yang masih belum bersahabat, sehingga menyulitikan kendaraan untuk masuk dan melintas di daerah yang dituju.

"Kenapa terlambat (bantuan)? Saya itu terhambat karena cuaca, jadi kemarin kita turunnya di Maumere, nah Maumere jalan darat ke Larantuka kemudian menyeberang ke Adonara. Sempat kita enggak bisa menyeberang karena cuaca tidak bagus," kata Risma.

Baca Juga: TNI Distribusikan Bantuan Presiden Untuk Korban Bencana Badai Seroja NTT

Selain itu, Mantan Wali Kota Surabaya ini menyebut fasilitas transportasi untuk menyalurkan bantuan pun tidak memadai.

"Di Adonara tidak ada landasan misalkan dipakai digunakan untuk landasan pesawat enggak bisa. Jadi kita harus mengangkat barang itu dengan manual," ujarnya.

Penulis : Abdur Rahim | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Puasa Halau Penyakit - KALAM HATI

Minggu, 18 April 2021 | 03:33 WIB
Viral

Viral, Air Kolam Atlantis Keruh

Minggu, 18 April 2021 | 03:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
04:18
BMKG: CUACA JABODETABEK DIPENGARUHI SIRKULASI SIKLONIK DI SAMUDRA HINDIA BARAT BENGKULU YANG PICU AWAN HUJAN   BMKG PASTIKAN SIKLON TROPIS SURIGAE TAK PENGARUHI CUACA DI WILAYAH JABODETABEK   KEMKOMINFO TARGETKAN 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR AKAN TERLITERASI DIGITAL HINGGA 2024   KEMENKES MENYATAKAN BELUM MENDAPATKAN HASIL UJI PRAKLINIS VAKSIN NUSANTARA   LBM EIJKMAN TARGETKAN VAKSIN MERAH PUTIH DAPAT IZIN BPOM PADA PERTENGAHAN 2022   ANTISIPASI LONJAKAN PENUMPANG JELANG LARANGAN MUDIK, PT KAI AKAN OPERASIKAN KERETA LUAR BIASA   HUMAS PT KAI DAOP I MENYATAKAN TAK ADA PENAMBAHAN KERETA HINGGA PEKAN PERTAMA BULAN RAMADAN   HUMAS PT KAI DAOP I EVA CHAIRUNISA SEBUT JUMLAH PENUMPANG DALAM SATU PEKAN TERAKHIR MASIH NORMAL   LARANGAN MUDIK, JUMLAH PENUMPANG YANG BERANGKAT PADA SABTU MALAM JAUH LEBIH SEDIKIT DIBANDING PAGI-SIANG    PRESIDEN JOKOWI: AHLI PERENCANAAN BANGUNAN HARUS BISA MEMBANGUN TEMPAT HIDUP YANG NYAMAN BAGI MASYARAKAT    BERI SAMBUTAN DI HUT KE-50 IKATAN AHLI PERENCANAAN, PRESIDEN INGATKAN PERENCANAAN BUKAN HANYA MEMBANGUN BANGUNAN   BENNY SUSETYO: IDEOLOGI PANCASILA PERLU DIAJARKAN KEMBALI DI DUNIA PENDIDIKAN MULAI PAUD SAMPAI PERGURUAN TINGGI    STAFSUS KETUA DEWAN PENGARAH BPIP BENNY SUSETYO: REVISI PP NO 57 TAHUN 2021 HENDAKNYA MENGACU PADA IDEOLOGI PANCASILA   SAAT LEBARAN, PEMPROV JATIM IZINKAN PERJALANAN KE GRESIK, BANGKALAN, MOJOKERTO, SURABAYA, SIDOARJO, DAN LAMONGAN