Kompas TV nasional update corona

Kemenkeu Sebut Indonesia Masuk 10 Besar Negara dengan Vaksinasi Tercepat

Kamis, 8 April 2021 | 14:35 WIB
kemenkeu-sebut-indonesia-masuk-10-besar-negara-dengan-vaksinasi-tercepat
Suasana vaksinasi massal gratis yang digelar bagi pelaku pariwisata yang digelar di area Hotel Medana Bay Marina, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat pada Selasa (6/4/2021). (Sumber: Kompas.TV - Vyara)

JAKARTA, KOMPAS.TV-  Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu menyatakan, Indonesia menjadi salah satu negara yang masuk dalam jajaran 10 negara tercepat dalam melaksanakan vaksinasi di tahun ini. 

Menurut catatan Kementerian Keuangan, hingga 6 April 2021, Indonesia sudah menyuntikkan 13,45 juta dosis vaksin dan membawa Indonesia menduduki peringkat 8 negara dengan progres vaksinasi tercepat. 

"Indonesia, dibandingkan dengan banyak negara, tergolong paling cepat. Dan kami akan terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi,” kata Febrio dalam sebuah acara virtual, Kamis (08/04/2021).

Baca Juga: Dituding Terlalu Ketat Gunakan Vaksin, Menteri Kesehatan Ceko Dipecat: Ini yang Ke-3

Kecepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia didukung oleh kesiapan suplai vaksin. Selain telah melakukan komitmen sejak jauh hari dengan sejumlah pengembang vaksin, Indonesia juga menjadi negara yang melakukan uji klinis vaksin Covid-19.

Dukungan sejumlah kementerian/lembaga dalam mendukung program vaksinasi juga menjadi faktor yang mendorong kecepatan program vaksinasi.

Adapun peringkat pertama diduduki oleh Amerika Serikat dengan progres vaksinasi hingga 6 April 2021 sebanyak 168,59 juta dosis. Kemudian China dengan progres mencapai 142,80 juta dosis. 

Penulis : Dina Karina | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Beranda Islami

Puasa Halau Penyakit - KALAM HATI

Minggu, 18 April 2021 | 03:33 WIB
Viral

Viral, Air Kolam Atlantis Keruh

Minggu, 18 April 2021 | 03:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:42
BMKG: CUACA JABODETABEK DIPENGARUHI SIRKULASI SIKLONIK DI SAMUDRA HINDIA BARAT BENGKULU YANG PICU AWAN HUJAN   BMKG PASTIKAN SIKLON TROPIS SURIGAE TAK PENGARUHI CUACA DI WILAYAH JABODETABEK   KEMKOMINFO TARGETKAN 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR AKAN TERLITERASI DIGITAL HINGGA 2024   KEMENKES MENYATAKAN BELUM MENDAPATKAN HASIL UJI PRAKLINIS VAKSIN NUSANTARA   LBM EIJKMAN TARGETKAN VAKSIN MERAH PUTIH DAPAT IZIN BPOM PADA PERTENGAHAN 2022   ANTISIPASI LONJAKAN PENUMPANG JELANG LARANGAN MUDIK, PT KAI AKAN OPERASIKAN KERETA LUAR BIASA   HUMAS PT KAI DAOP I MENYATAKAN TAK ADA PENAMBAHAN KERETA HINGGA PEKAN PERTAMA BULAN RAMADAN   HUMAS PT KAI DAOP I EVA CHAIRUNISA SEBUT JUMLAH PENUMPANG DALAM SATU PEKAN TERAKHIR MASIH NORMAL   LARANGAN MUDIK, JUMLAH PENUMPANG YANG BERANGKAT PADA SABTU MALAM JAUH LEBIH SEDIKIT DIBANDING PAGI-SIANG    PRESIDEN JOKOWI: AHLI PERENCANAAN BANGUNAN HARUS BISA MEMBANGUN TEMPAT HIDUP YANG NYAMAN BAGI MASYARAKAT    BERI SAMBUTAN DI HUT KE-50 IKATAN AHLI PERENCANAAN, PRESIDEN INGATKAN PERENCANAAN BUKAN HANYA MEMBANGUN BANGUNAN   BENNY SUSETYO: IDEOLOGI PANCASILA PERLU DIAJARKAN KEMBALI DI DUNIA PENDIDIKAN MULAI PAUD SAMPAI PERGURUAN TINGGI    STAFSUS KETUA DEWAN PENGARAH BPIP BENNY SUSETYO: REVISI PP NO 57 TAHUN 2021 HENDAKNYA MENGACU PADA IDEOLOGI PANCASILA   SAAT LEBARAN, PEMPROV JATIM IZINKAN PERJALANAN KE GRESIK, BANGKALAN, MOJOKERTO, SURABAYA, SIDOARJO, DAN LAMONGAN