Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Logistik di Adonara Belum Terdistribusi dengan Baik, Warga Pertanyakan Dapur Umum

Kamis, 8 April 2021 | 07:58 WIB
bantuan-logistik-di-adonara-belum-terdistribusi-dengan-baik-warga-pertanyakan-dapur-umum
Beginilah visual udara dampak kerusakan dari banjir bandang akibat siklon Seroja di daerah Adonara Timur, Nusa Tenggara Timur , foto diambil pada tanggal 07 April 2021 (Sumber: Denny Yosua / Kompas TV)

ADONARA, KOMPAS.TV - Kondisi pengungsian di Pulau Adonara yang termasuk sebagai salah satu wilayah paling terdampak siklon tropis seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga pagi ini, Kamis (8/4/2021), kondisinya masih mengkhawatirkan. 

Akses jembatan yang terputus masih menjadi kendala utama sulitnya bantuan logistik dan makanan masuk ke wilayah Adonara. Hingga pagi ini, Kecamatan Ile Boleng masih belum dapat dituju karena akses jalan yang terputus total. Pendistribusian bantuan logistik dan makanan pun masih terhambat di Pulau Adonara. 

Baca Juga: Mensos Risma Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Adonara NTT

Warga juga mempertanyakan perintah Menteri Sosial Tri Rismaharini yang mengatakan akan mendirikan delapan dapur umum. Tetapi hingga saat ini, warga tidak mengetahui di mana lokasi dapur umum tersebut. 

Warga mendirikan dapur umum mandiri di rumah-rumah sejumlah warga yang tidak terdampak banjir untuk memberikan bantuan berupa makanan ke korban terdampak banjir. 

Pagi ini, cuaca terpantau cerah dan harapannya akan terus cerah sepanjang hari agar bisa dimaksimalkan untuk mempercepat proses pembangunan jembatan sehingga akses transportasi dapat terbuka kembali. 

Baca Juga: Pengungsi Korban Banjir Bandang di Adonara Flores Timur Kekurangan Selimut dan Alas Tidur

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:55
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG