Kompas TV nasional politik

Disebut Ada Kejutan, Munas Alim Ulama dan Rakernas PKB Bakal Dibuka Jokowi Hari Ini

Kompas.tv - 8 April 2021, 06:00 WIB
disebut-ada-kejutan-munas-alim-ulama-dan-rakernas-pkb-bakal-dibuka-jokowi-hari-ini
Lambang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) (Sumber:Kompas.com-)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Jokowi dijadwalkan bakal membuka  Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB tahun 2021, hari ini, Kamis (8/4/2021).

Menurut Ketua Panitia Munas dan Mukernas Faisol Riza, acara tersebut merupakan agenda rutin.  "Agenda Mukernas PKB bertujuan mengonsolidasi isu-isu strategis kepartaian, terutama menyiapkan ikhtiar PKB menghadapi recovery ekonomi, kesehatan, dan sosial," kata Faisol, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Politikus PKB: Pemerintah Harus Proaktif Hadapi Bencana Alam

Menurut Faisol, antara PKB dan alim ulama tidak bisa dipisahkan. "Karena PKB lahir dari rahim ulama dan kiai, maka Munas Alim Ulama ini didedikasikan untuk beliau-beliau yang selama ini istikamah mengawal NU, PKB," tambahnya.

Menurut anggota DPR ini, dalam acara hari ini, bisa saja akan terjadi kejutan. "Kita belum tahu kejutan-kejutan besok, karena masing-maising wilayah seperti DPW memiliki pikiran-pikiran yang barangkali bisa akan disampaikan (ke) DPP terkait perkembangan politik," ujarnya.

Baca Juga: Desak Hentikan Impor Beras, Politikus PKB: Kapan  Indonesia Menuju Kedaulatan Pangan?

Disebut-sebut pula salah satu kejutan itu adalah soal pencapresan. Namun semua berpulang kepada pandangan politik masing-masing pimpinan wilayah.   "Pasti dibahas.  Akan disampaikan oleh DPW PKB," kata Faisol.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x