Kompas TV internasional kompas dunia

Dianggap Langgar Peraturan Lockdwon, Pria Ini Dihukum Polisi Squat 300 Kali, Esoknya Meninggal

Kamis, 8 April 2021 | 19:27 WIB
dianggap-langgar-peraturan-lockdwon-pria-ini-dihukum-polisi-squat-300-kali-esoknya-meninggal
Ilustrasi: police line garis polisi. (Sumber: Kompasiana)

MANILA, KOMPAS.TV - Darren Manaog Penaredondo, seorang eorang pria berusia 28 tahun di Filipina, meninggal setelah polisi memaksanya melakukan squat melompat sebanyak 300 kali.

Hal itu dilakukan sebagai hukuman karena ia telah melanggar aturan lockdown virus Covid-19 di daerah setempat.

Pada awalnya, Daren di tahan pada Kamis, (1/4/2021) di Kota General Trias, pinggiran Manila karena melanggar jam malam. Pejabat setempat memang sedang melaksanakan kebijakan lockdown untuk menekan angka kasus Covid-19.

Baca Juga: Cegah Kegiatan SOTR selama Ramadhan 2021, Petugas Gabungan TNI Polri Bakal Patroli Rutin

Sebelum dibebaskan, Daren dipaksa menyelesaikan 300 squat dalam semalam.

Menurut kesaksian rekan Daren, ia mengatakan bahwa ketika kembali ke rumah pada hari Jumatnya, Daren telah menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

"Dia mengatakan kepada saya kalau dia jatuh saat melakukan latihan. Dia berjuang untuk berjalan ketika sampai rumah. Ketika dia pergi untuk buang air, dia membiru dan kejang," ungkapnya yang dikutip dari New York Times, Kamis (7/4/2021).

Penulis : Dian Nita | Editor : Eddward S Kennedy





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:33
IKUTI WEBINAR "BERPARTNER DENGAN MEDIA" BERSAMA TIM HARIAN KOMPAS, DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   JUNTA MILITER MYANMAR BEBASKAN LEBIH DARI 23.000 TAHANAN DI SELURUH NEGERI PADA LIBUR TAHUN BARU BUDDHA    BMKG: HUJAN DI KALIMANTAN UTARA, SULTENG, SULSEL, MALUKU UTARA, PAPUA PADA 18-19 APRIL BERPOTENSI AKIBATKAN BANJIR   BMKG: KALIMANTAN UTARA, SULTENG, SULSEL, MALUKU UTARA, DAN PAPUA WASPADA HUJAN LEBAT PADA 18-19 APRIL 2021   HARGA EMAS BATANGAN PT ANTAM BERADA DIANGKA RP 937.000 PER GRAM HARI INI   BMKG MINTA MASYARAKAT WASPADA GELOMBANG LAUT 4-6 METER DI PERAIRAN HALMAHERA BAGIAN UTARA AKHIR PEKAN INI   ISTRI GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL, ATALIA PRARATYA, DINYATAKAN POSITIF COVID-19   PRESIDEN JOKOWI INGIN PEMBANGUNAN KOTA DAN PROVINSI DI INDONESIA PERLAHAN-LAHAN MENUJU KONSEP KOTA PINTAR   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP DESAIN KOTA PINTAR DI IBU KOTA NEGARA YANG BARU JADI RUJUKAN BAGI NEGARA LAIN DI DUNIA   PRESIDEN JOKOWI INGIN IBU KOTA NEGARA DI KALIMANTAN TIMUR MENERAPKAN KONSEP “SMART CITY” ATAU KOTA PINTAR   DINKES TANGERANG TELAH MELAKUKAN VAKSINASI TERHADAP 38.000 WARGA LANSIA   GUBERNUR ANIES BASWEDAN: JAKARTA TELAH BERTRANSFORMASI DARI PEMBANGUNAN BERBASIS MOBIL KE PEMBANGUNAN TRANSIT    MENTERI BUMN ERICK THOHIR OPTIMISTIS PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA MAMPU MENCAPAI 5-7 PERSEN SETIAP TAHUN   MUDAHKAN RANCANG PERDA, GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL DAN KEMENDAGRI LUNCURKAN APLIKASI E-PERDA