Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: Mensesneg Ambil Alih TMII, 12 Ton Bantuan Tiba di Maumere, Rizieq Pertanyakan Nama Saksi

Rabu, 7 April 2021 | 23:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Rabu (7/4/2021).

Kemensetneg Ambil Alih Pengelolaan TMII | 12 Ton Bantuan Tiba di NTT | Rizieq Shihab Minta JPU Sebut Nama Saksi

1. Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) resmi mengambil alih pengelolaan dan pemanfaatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal ini diambil berdasarkan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Langkah Kemensetneg ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengeloaan dan Penguasaan TMII. Selama kurang lebih 44 tahun, TMII dikelola oleh keluarga Presiden Soeharto melalui yayasan Harapan Kita.

2. 12 ton bantuan logistik untuk korban banjir bandang  tiba di bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, rabu (7/4/2021). Bantuan yang datang antara lain bahan makanan, pakaian, dan alas tidur. Sebanyak 110 tenaga kesehatan (Nakes) TNI dan ambulans juga ikut serta dalam bantuan yang dibawa menggunakan pesawat angkut C-130 Hercules TNI Angkatan Udara.

3. Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur kembali menolak eksepsi terdakwa Muhammad Rizieq Shihab atas kasus tes usap di Rumah Sakit Ummi Bogor. Sebelum sidang ditutup, Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebutkan nama saksi yang akan dihadirkan di persidangan. Terkait dengan permintaan Rizieq, Hakim meminta JPU mempersiapkan nama saksi yang akan dihadirkan pada persidangan berikutnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga


.

Penulis : Aryo bimo





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:46
KETUA KCP PEN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT SEBANYAK 13,4 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SUDAH DISUNTIKKAN KE MASYARAKAT   MENTERI PPN: PERUSAHAAN SWASTA NASIONAL BOLEH UNDANG INVESTOR ASING UNTUK BANGUN KAWASAN IBU KOTA NEGARA BARU   PEMPROV DKI BERENCANA TUTUP SELURUH TERMINAL UNTUK LAYANAN BUS AKAP SELAMA PEMBERLAKUAN LARANGAN MUDIK LEBARAN   LARANGAN MUDIK, PEMERINTAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA DORONG WARGA SILATURAHMI VIRTUAL UNTUK GANTIKAN MUDIK   BULOG PASTIKAN CADANGAN BERAS DI NTT AMAN UNTUK ANTISIPASI DAMPAK CUACA EKSTREM   KOMISI I DPR DUKUNG LANGKAH KEMENKOMINFO DALAM SIAPKAN KEBIJAKAN PENDUKUNG JARINGAN 5G SECARA KOMPREHENSIF   POLDA METRO JAYA AKAN TINDAK WARGA YANG NEKAT LANGGAR LARANGAN "SAHUR ON THE ROAD" SELAMA RAMADAN    LARANG "SAHUR ON THE ROAD" SELAMA RAMADAN, POLDA METRO JAYA AKAN LAKUKAN PENYEKATAN UNTUK MEMFILTER PENGENDARA   DISHUB DKI: PEMBERLAKUAN UJI COBA REKAYASA LALU LINTAS DALAM PENATAAN STASIUN GONDANGDIA MULAI 8-12 APRIL 2021   DISHUB DKI TERAPKAN UJI COBA REKAYASA LALU LINTAS SISTEM SATU ARAH DALAM PENATAAN STASIUN GONDANGDIA   KEPALA DISHUB DKI: PERKIRAAN ANGGARAN PEMBEBASAN LAHAN UNTUK PEMBANGUNAN JALUR MRT FASE 2B CAPAI RP 1,5 TRILIUN   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: BANYAK ORANGTUA SISWA SMP-SMA TAK IZINKAN ANAKNYA IKUT UJI COBA SEKOLAH TATAP MUKA    BNPB: BELUM ADA LAPORAN KASUS POSITIF COVID-19 DI LOKASI PENGUNGSIAN BENCANA BANJIR BANDANG NTT   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA MINTA SISWA YANG IKUT BELAJAR TATAP MUKA TAK NONGKRONG SEPULANG SEKOLAH