Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Mensesneg Ambil Alih TMII, 12 Ton Bantuan Tiba di Maumere, Rizieq Pertanyakan Nama Saksi

Kompas.tv - 7 April 2021, 23:15 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Rabu (7/4/2021).

Kemensetneg Ambil Alih Pengelolaan TMII | 12 Ton Bantuan Tiba di NTT | Rizieq Shihab Minta JPU Sebut Nama Saksi

1. Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) resmi mengambil alih pengelolaan dan pemanfaatan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal ini diambil berdasarkan rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Langkah Kemensetneg ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengeloaan dan Penguasaan TMII. Selama kurang lebih 44 tahun, TMII dikelola oleh keluarga Presiden Soeharto melalui yayasan Harapan Kita.

2. 12 ton bantuan logistik untuk korban banjir bandang  tiba di bandara Frans Seda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, rabu (7/4/2021). Bantuan yang datang antara lain bahan makanan, pakaian, dan alas tidur. Sebanyak 110 tenaga kesehatan (Nakes) TNI dan ambulans juga ikut serta dalam bantuan yang dibawa menggunakan pesawat angkut C-130 Hercules TNI Angkatan Udara.

3. Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur kembali menolak eksepsi terdakwa Muhammad Rizieq Shihab atas kasus tes usap di Rumah Sakit Ummi Bogor. Sebelum sidang ditutup, Rizieq Shihab dan tim kuasa hukumnya meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebutkan nama saksi yang akan dihadirkan di persidangan. Terkait dengan permintaan Rizieq, Hakim meminta JPU mempersiapkan nama saksi yang akan dihadirkan pada persidangan berikutnya.

Video Editor: Mukhammad Rengga


.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.