Kompas TV TALKSHOW inspirasi sehat

Bekas Luka Gatal? Jangan Digaruk, Lakukan Hal Ini

Rabu, 7 April 2021 | 15:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sehat di tengah pandemi, Selasa (07/04/2021) menghadirkan dokter spesialis kedaruratan medis, dr. Corona Rintawan, yang akan menjawab beberapa pertanyaan seputar penyakit yang sudah diajukan oleh pemirsa Kompas TV. Seperti pertanyaan yang datang dari:

@Isnadzid: Selamat pagi dokter, saya baru mengetahui bahwa sebaiknya luka kering tidak baik untuk dikupas sebelum jatuh sendiri. Jika sudah terlanjur dikupas sebelum jatuh sendiri, penanganannya bagaimana ya dok agar bekas lukanya lebih baik? Makasih

@dian.novayanti: Pagi dokter, umur saya 38 tahun. 12 hari saya positif corona dok dan sudah dinyatakan negatif, tetapi badan masih suka keringetan dan tiap satu jam pada malam hari. Lidah saya masih berwarna putih, bagaimana cara mengatasinya dok?

@stenlypirsouwofficial: Saya berusia 26 tahun, tinggi saya 175cm. Saya merasa sakit pada bagian dada kiri hingga ke perut seperti tertikam. Bernafas pun sesak, saya pernah berobat dan di nyatakan saya punya asam lambung. Sekarang rasa nyeri sudah hilang hanya saja nafas masih suka sesak dan suka batuk dok. Ini kenapa ya dok?

Segmen Sehat di Tengah Pandemi dalam program Sapa Indonesia Pagi merupakan ruang untuk Anda agar bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis saat Anda ragu untuk ke rumah sakit karena pandemi Covid-19.

Pertanyaan bisa Anda kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv. Anda juga dapat menyampaikan pertanyaan anda melalui telepon interaktif di 021-5366-0500.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Viral

Viral, Air Kolam Atlantis Keruh

Minggu, 18 April 2021 | 03:05 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:11
BMKG: CUACA JABODETABEK DIPENGARUHI SIRKULASI SIKLONIK DI SAMUDRA HINDIA BARAT BENGKULU YANG PICU AWAN HUJAN   BMKG PASTIKAN SIKLON TROPIS SURIGAE TAK PENGARUHI CUACA DI WILAYAH JABODETABEK   KEMKOMINFO TARGETKAN 1,5 JUTA WARGA JAWA TIMUR AKAN TERLITERASI DIGITAL HINGGA 2024   KEMENKES MENYATAKAN BELUM MENDAPATKAN HASIL UJI PRAKLINIS VAKSIN NUSANTARA   LBM EIJKMAN TARGETKAN VAKSIN MERAH PUTIH DAPAT IZIN BPOM PADA PERTENGAHAN 2022   ANTISIPASI LONJAKAN PENUMPANG JELANG LARANGAN MUDIK, PT KAI AKAN OPERASIKAN KERETA LUAR BIASA   HUMAS PT KAI DAOP I MENYATAKAN TAK ADA PENAMBAHAN KERETA HINGGA PEKAN PERTAMA BULAN RAMADAN   HUMAS PT KAI DAOP I EVA CHAIRUNISA SEBUT JUMLAH PENUMPANG DALAM SATU PEKAN TERAKHIR MASIH NORMAL   LARANGAN MUDIK, JUMLAH PENUMPANG YANG BERANGKAT PADA SABTU MALAM JAUH LEBIH SEDIKIT DIBANDING PAGI-SIANG    PRESIDEN JOKOWI: AHLI PERENCANAAN BANGUNAN HARUS BISA MEMBANGUN TEMPAT HIDUP YANG NYAMAN BAGI MASYARAKAT    BERI SAMBUTAN DI HUT KE-50 IKATAN AHLI PERENCANAAN, PRESIDEN INGATKAN PERENCANAAN BUKAN HANYA MEMBANGUN BANGUNAN   BENNY SUSETYO: IDEOLOGI PANCASILA PERLU DIAJARKAN KEMBALI DI DUNIA PENDIDIKAN MULAI PAUD SAMPAI PERGURUAN TINGGI    STAFSUS KETUA DEWAN PENGARAH BPIP BENNY SUSETYO: REVISI PP NO 57 TAHUN 2021 HENDAKNYA MENGACU PADA IDEOLOGI PANCASILA   SAAT LEBARAN, PEMPROV JATIM IZINKAN PERJALANAN KE GRESIK, BANGKALAN, MOJOKERTO, SURABAYA, SIDOARJO, DAN LAMONGAN