Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden Serbia Memilih Divaksin Dengan Vaksin Buatan China

Rabu, 7 April 2021 | 15:00 WIB
presiden-serbia-memilih-divaksin-dengan-vaksin-buatan-china
Presiden Serbia Aleksandar Vucic menerima dosis pertama vaksin Sinopharm buatan China di Desa Rudna Glava, Serbia, Selasa 6 April 2021. (Sumber: Serbian Presidential Press Service via AP)

BEOGRAD, KOMPAS.TV - Presiden Serbia Aleksandar Vucic memilih divaksin dengan menggunakan vaksin Sinopharm buatan China. Proses vaksinasi terhadap dirinya disiarkan langsung oleh televisi, dengan harapan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk ikut divaksin.

Dia memilih untuk disuntik dengan vaksin Sinopharm, setelah beberapa ahli menyarankan untuk mendapatkan tiga dosis suntikan vaksin tersebut.

Para ahli di Serbia berpedapat, dosis ketiga dari vaksin China mungkin diperlukan, karena dua dosis tampaknya tidak menghasilkan perlindungan yang cukup.

Baca Juga: Ribuan Warga Negara Tetangga Serbu Serbia Demi Vaksin Astrazeneca Gratis

“Saya menerima vaksin, dan saya merasa luar biasa,” kata Vucic di halaman Instagram-nya. “Terima kasih, petugas kesehatan kami yang hebat. Terima kasih saudara-saudara Tionghoa kami," ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Vucic merupakan Presiden Serbia yang populis. Namun dia jarang memakai masker pelindung selama tampil di depan umum. Selama berbulan-bulan sebelumnya dia berjanji akan disuntik vaksin, tetapi selalu menemukan alasan berbeda untuk menunda vaksinasi.

Penundaan tersebut memicu spekulasi di media sosial bahwa Vucic takut dengan jarum suntik. Ada juga spekulasi lain yang menyebutkan bahwa dia tidak mempercayai vaksin. Ada juga yang berasumsi dia telah divaksinasi secara diam-diam beberapa bulan yang lalu.

Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:54
DIRJEN KKP SLAMET SOEBJAKTO SEBUT IKAN KERAPU DARI NATUNA JADI FAVORIT EKSPOR SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN NASIONAL   TAMAN MARGASATWA RAGUNAN, JAKARTA SELATAN TUTUP DI HARI PERTAMA IDUL FITRI DAN AKAN DIBUKA KEMBALI JUMAT BESOK   KASUS COVID-19 DI INDIA PECAH REKOR, TEMBUS 362.727 KASUS DALAM 24 JAM TERAKHIR   KETUA SATGAS COVID-19 DONI MONARDO MINTA JAJARANNYA PERKETAT CEK LALU LINTAS MANUSIA DI PELABUHAN MERAK-BAKAUHENI   SATPOL PP BUBARKAN PKL DI JATINEGARA, JAKARTA TIMUR, KARENA TIMBULKAN KERUMUNAN DAN LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   POLRESTA PADANG AKAN TUTUP AKSES MASUK DESTINASI WISATA SELAMA TIGA HARI UNTUK MEMINIMALKAN PENYEBARAN COVID-19   GEREJA KATEDRAL BATASI UMAT PADA PELAKSANAAN IBADAT KENAIKAN ISA ALMASIH   MENTERI PERHUBUNGAN BUDI KARYA SUMADI IMBAU MASYARAKAT HINDARI ARUS BALIK DI HARI MINGGU   MENPORA ZAINUDIN AMALI BERIKAN SEMANGAT KEPADA ATLET YANG TIDAK BISA MUDIK LEBARAN   MENSOS AJAK JAJARAN KEMENTERIANNYA UNTUK TINGKATKAN KUALITAS SDM DAN PERKUAT REFORMASI BIROKRASI   PERINGATI KENAIKAN ISA ALMASIH, MENTERI AGAMA AJAK UMAT NASRANI UNTUK PERKUAT MODERASI BERAGAMA   KEMENTERIAN PUPR ANGGARKAN RP 16,78 MILIAR UNTUK BANGUN RUSUN SEMINARI DI NUSA TENGGARA TIMUR   MENTERI PERTAHANAN PRABOWO SUBIANTO LAKSANAKAN SHALAT IDUL FITRI DAN BERLEBARAN DI HAMBALANG, JAWA BARAT   PRESIDEN JOKOWI DAN WAPRES MA’RUF AMIN BERSILATURAHMI SECARA DARING