Kompas TV regional berita daerah

Kapolda Jateng Jadi Bapak Asuh 2 Pelajar Papua

Kompas.tv - 7 April 2021, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 1.500 pelajar dan mahasiswa Papua yang ada di Jawa Tengah Selasa (6/4/2021) pagi, mendapat prioritas menjadi anak asuh oleh Kapolda Jawa Tengah beserta jajaran pejabat utama Polda Jateng.  Selain memberikan jaminan keamanan, seluruh pejabat utama serta kepala satuan wilayah di wilayah Polda Jateng diwajibkan memberi jaminan pendidikan kepada pelajar asal Papua, hingga mereka menyelesaikan studinya.

Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Lutfi mengatakan, upaya memberikan jaminan pendidikan dan keamanan ini sebagai wujud memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelajar dan mahasiswa yang berada di wilayah Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, Kapolda Jateng juga telah mengangkat dua pelajar asal Papua sebagai anak angkatnya.

Sementara itu, tokoh asal Papua yang tinggal di Kota Semarang mengaku senang dan sangat menghargai upaya Kapolda Jateng dalam merangkul pelajar asal Papua.

Dengan adanya launching pemberian hak asuh pada pelajar dan mahasiswa asal Papua ini, diharapkan tidak hanya pejabat Polda Jateng saja, namun masyarakat luas bisa turut mendukung dengan ikut menjadi orang tua asuh.

#KapoldaJateng #IrjenPolisiAhmad Lutfi #PelajarAsalPapua

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x