Kompas TV video cerita indonesia

Uji Coba Belajar Tatap Muka, Wagub DKI: Keputusan Kembali ke Orang Tua

Kompas.tv - 7 April 2021, 13:49 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku banyak orang tua siswa ragu yang berujung pada tidak mengizinkan anaknya untuk ikuti sekolah tatap muka.

Hal ini disampaikan Riza Patria saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (6/4)

"Iya betul masih banyak orang tua yang ragu, jadi kita kembalikan kepada orang tua mana yang bersedia mana yang tidak, kita tidak memaksakan," kata Riza

Ia juga menjelaskan kekhawatiran orang tua terhadap kesehatan dan keselamatan anaknya, maka dari itu keputusan diserahkan kembali kepada para orang tua.

Dalam uji coba dalam kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19 ini digelar di 85 sekolah di DKI Jakarta.

Uji coba ini dilakukan secara terbatas dengan sistem pembelajaran campuran dan akan digelar hingga 29 april 2021.

Hal tersebut seusai dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam SKB Empat Menteri tentang panduan pembelajaran tatap muka berapa waktu lalu.

Nadiem menegaskan, sekolah bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas jika mendapatkan persetujuan dari orangtua/wali peserta didik.

"Itu sudah jelas tidak boleh dipaksakan, orangtua punya hak terakhir untuk melaksanakan apakah mengirim anaknya untuk tatap muka atau lanjut pembelajaran jarak jauh," kata Nadiem dalam diskusi secara virtual bertajuk "Persiapan Pembelajaran Tatap Muka", Kamis (1/4/2021).

Video Editor: Lisa Nurjanah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x