Kompas TV tekno aplikasi

Clubhouse Mulai Uji Coba Fitur Pembayaran Monetisasi untuk Kreator

Kompas.tv - 6 April 2021, 15:35 WIB
clubhouse-mulai-uji-coba-fitur-pembayaran-monetisasi-untuk-kreator
Ilustrasi aplikasi media sosial Clubhouse. (Sumber: Global Times)
Penulis : Rizky L Pratama

SOLO, KOMPAS.TV - Clubhouse akan meluncurkan fitur monetisasi untuk para kreator di platform berbasis audio tersebut.

Dilansir dari Reuters, mulai Senin (5/4/2021), semua pengguna Clubhouse kedepannya akan bisa mengirim pembayaran melalui platform kepada para konten kreator.

Disebutkan pula, Clubhouse tidak akan mengambil uang sepeserpun dari para kreator yang menerima pembayaran.

Fitur untuk menerima pembayaran pada awalnya hanya akan tersedia untuk grup pengujian kecil, sebelum kemudian diluncurkan ke pelanggan lain.

Pengguna dapat mengirim pembayaran ke para kreator di Clubhouse yang mengaktifkan fitur tersebut, dengan mengetuk opsi 'Kirim Uang'.

Baca Juga: Update Terbaru Telegram Sediakan Fitur Baru Mirip Clubhouse

Perusahaan jaringan sosial berbasis audio itu mengatakan biaya pemrosesan kartu kecil akan dikenakan oleh mitra pemrosesan pembayarannya, Stripe.

Perusahaan yang berbasis di San Francisco memungkinkan para pengguna Clubhouse untuk berkumpul di ruang obrolan audio dengan membahas berbagai topik.

Pengguna lain yang ingin bergabung di ruang obrolan audio tersebut harus diundang oleh pengguna yang sudah ada sebelum mereka dapat bergabung.

Clubhouse langsung jadi primadona dengan semakin melonjaknya jumlah pengguna global melonjak sChief Executive Officer Tesla Elon Musk dan CEO Robinhood Vlad Tenev mengadakan diskusi mendadak di platform tersebut.

Pada tahun sejak dimulainya, Clubhouse telah menghadapi kritik atas laporan misogini, anti-Semitisme, dan misinformasi COVID-19 di platform tersebut meskipun ada aturan yang melarang rasisme, ujaran kebencian, pelecehan, dan informasi palsu.

Baca Juga: Beredar Aplikasi Clubhouse Palsu untuk Android, Bisa Curi Data dan Sebar Malware, Waspadalah!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x