Kompas TV olahraga kompas sport

Sambut MotoGP 2021 di Lombok, Pembangunan Sirkuit Mandalika Dikebut

Selasa, 6 April 2021 | 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proses pembangunan Sirkuit Mandalika demi menyambut gelaran Superbike dan MotoGP di Lombok terus dikebut.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebutkan, proses pengerjaan telah mencapai angka 70%.

Sandiaga mengatakan, Sirkuit Mandalika sudah siap dan hampir memasuki tahap penyelesaian. Sejumlah persiapan juga dilakukan pada fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga: Dianggap Telah Gusur Masyarakat dan Langgar HAM, Pakar PBB Kritik Pedas Proyek Mandalika

Seperti sumber daya listrik dan air, jaringan airport Bandara Lombok Praya, dan penyempurnaan desa wisata beserta produk ekonomi kreatifnya.

Namun sembari menyiapkan sarana pra sarana, keputusan mengenai pengadaan MotoGP 2021 sepenuhnya tergantung pada keputusan Dorna Sports selaku pihak penyelenggara balapan MotoGP.

Dorna Sports berencana bertolak ke Nusa Tenggara Barat pada 7 April nanti guna melihat perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. 

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:12
KHAWATIR TERHADAP LONJAKAN KASUS COVID-19 SECARA GLOBAL, TURNAMEN BULU TANGKIS MALAYSIA OPEN 2021 DITUNDA   OLIMPIADE TOKYO BERLANGSUNG MULAI 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   CEGAH TERORISME, PEMERINTAH JEPANG SEBUT ADA ZONA LARANGAN TERBANG DI SEJUMLAH ARENA OLIMPIADE TOKYO   PEMKOT PALEMBANG: SHALAT ID DI RUMAH BERLAKU BAGI WARGA DI ZONA MERAH COVID-19   PEMKOT PALEMBANG IZINKAN WARGA DI WILAYAH ZONA HIJAU COVID-19 GELAR SHALAT ID DI MASJID DENGAN PROKES   WALI KOTA BOGOR: BISA DIBAYANGKAN JIKA TEMPAT WISATA DI JAKARTA DITUTUP SAAT LIBUR LEBARAN, SEMUANYA AKAN KE BOGOR   PEMKOT BOGOR PERTIMBANGKAN TUTUP TEMPAT WISATA SAAT LIBUR LEBARAN 2021   PEMKOT TANGSEL PERKETAT PENERAPAN PROKES DI LINGKUNGAN RUMAH PENYINTAS COVID-19 VARIAN B1617 DI SERPONG UTARA   DISHUB DKI: PERJALANAN MUDIK DILARANG DI WILAYAH AGLOMERASI JABODETABEK, BEKERJA DIPERBOLEHKAN   AIRNAV PASTIKAN VIDEO VIRAL YANG MENAMPILKAN PENERBANGAN MALAM BERISI WNA ADALAH HOAKS   ICW MENANTANG KOMISIONER KPK MENGIKUTI TES WAWASAN KEBANGSAAN DALAM TAHAP PERALIHAN JADI ASN   ICW MINTA PRESIDEN JOKOWI TANGGUNG JAWAB SOAL TES WAWASAN KEBANGSAAN KPK YANG JADI POLEMIK   ICW SOROTI PERBEDAAN PERNYATAAN HAKIM MK SALDI ISRA SOAL BUKTI UJI FORMIL UU KPK   YLBHI MENILAI PRESIDEN JOKOWI BERTANGGUNG JAWAB ATAS UPAYA PELEMAHAN KPK YANG TAMPAK BELAKANGAN INI