Kompas TV nasional aiman

Bukan Pencuri Biasa

Selasa, 6 April 2021 | 00:13 WIB
bukan-pencuri-biasa
Rumah mewah di bilangan Kedoya, Jakarta Barat yang dipreteli oleh pencuri. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Apa yang ada di benak seseorang saat melihat dua perbedaan gambar yang saya cantumkan? Nyaris total perubahannya. Ini adalah rumah yang dicuri, bukan hanya dari isinya, tapi hampir dari segala yang melekat, dikuliti!

Bekerja lebih dari 1 bulan, melepas keramik, marmer, wastafel, lampu kristal, kran, dan seluruh kaca. Tanpa ketahuan, kok bisa?

Program AIMAN kali ini melihat fenomena pencurian yang baru pertama kali terjadi di Indonesia, bahkan mungkin dunia. Setidaknya belum pernah ada yang tercatat pada kasus serupa hingga saat ini.

Saya awali dengan datang ke lokasi, yang dikelilingi garis polisi. Saya meminta izin kepada penyidik kasus ini, dan bersama dengan para penyidik dan polisi, saya masuk ke rumah misterius itu. Betapa kagetnya saya ketika melihat isi rumah, dan saya bandingkan dengan isi rumah sebelum dijarah, luar biasa!

Marmer hingga Lampu Kristal 5 Meter

Tak hanya tangga melingkar ala rumah mewah, lampu kristal 5 meter panjangnya, dan marmer yang menempel pada rumah tersebut hilang, hanya tersisa beberapa di antaranya. Saya bertanya kepada Kapolsek Kebon Jeruk, Komisaris Polisi Robinson Manurung, bagaimana jalan ceritanya, sehingga ini semua bisa terjadi, mengapa 1 bulan proses pencurian tak terdeteksi?

Saya terkejut mendengar jawaban sang Kapolsek.

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:56
SPANYOL TAWARKAN STADION LA CARTUJA, KANDANG SEVILLA, SEBAGAI ALTERNATIF PENYELENGGARAAN EURO 2020   UEFA TUNGGU KEPASTIAN 3 KOTA YAKNI BILBAO, MUENCHEN, DAN DUBLIN SOAL PENYELENGGARAAN EURO 2020   ITALIA IZINKAN KEHADIRAN HINGGA 1.000 PENONTON PADA KEGIATAN-KEGIATAN YANG DIGELAR DI LUAR RUANGAN MULAI 1 MEI 2021   OLIMPIADE TOKYO TERANCAM DITUNDA BAHKAN DIBATALKAN JIKA KASUS COVID-19 DI JEPANG TERUS MENINGKAT JELANG PEMBUKAAN   RUSIA BAKAL MENGUSIR 10 DIPLOMAT AS DARI NEGARANYA ATAS TINDAKAN AS YANG MENGUSIR 10 DIPLOMAT RUSIA LEBIH DULU   NATO KEBERATAN ATAS RENCANA RUSIA UNTUK BLOKIR SEBAGIAN LAUT HITAM BAGI PELAYARAN MILITER DAN NEGARA-NEGARA ASING   NASA TELAH MEMILIH ROKET STARSHIP BUATAN SPACEX UNTUK KEMBALI MENDARATKAN ASTRONOT DI BULAN   PEMPROV NTT MINTA LIPI LAKUKAN RISET ATAS MUNCULNYA PULAU BARU DI ROTE NDAO PASCABADAI SEROJA   DINKES TULUNGAGUNG, JATIM, TEMUKAN MAKANAN-MINUMAN TAKJIL MENGANDUNG BAHAN BERBAHAYA DI PASAR RAMADAN   MULAI 29 APRIL 2021, LAYANAN TES GENOSE TERSEDIA DI BANDARA ADI SOEMARMO BOYOLALI, TARIF RP 40.000 PER ORANG   BPOM: DIHARAPKAN VAKSIN MERAH PUTIH BISA DIPRODUKSI MASSAL PADA AWAL 2022   BPOM: UJI KLINIS VAKSIN NUSANTARA BELUM BISA DILANJUTKAN KE FASE KEDUA   KOMISI IX DPR AKAN PANGGIL BPOM YANG MASIH MENGIZINKAN VAKSIN ASTRAZENECA UNTUK DIGUNAKAN DI INDONESIA   RIDWAN ARBIAN SYAH JADI DIREKTUR SDM PEGADAIAN GANTIKAN MOHAMMAD EDI ISDWIARTO