Kompas TV nasional aiman

Bukan Pencuri Biasa

Kompas.tv - 6 April 2021, 00:13 WIB
bukan-pencuri-biasa
Rumah mewah di bilangan Kedoya, Jakarta Barat yang dipreteli oleh pencuri. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS TV - Apa yang ada di benak seseorang saat melihat dua perbedaan gambar yang saya cantumkan? Nyaris total perubahannya. Ini adalah rumah yang dicuri, bukan hanya dari isinya, tapi hampir dari segala yang melekat, dikuliti!

Bekerja lebih dari 1 bulan, melepas keramik, marmer, wastafel, lampu kristal, kran, dan seluruh kaca. Tanpa ketahuan, kok bisa?

Program AIMAN kali ini melihat fenomena pencurian yang baru pertama kali terjadi di Indonesia, bahkan mungkin dunia. Setidaknya belum pernah ada yang tercatat pada kasus serupa hingga saat ini.

Saya awali dengan datang ke lokasi, yang dikelilingi garis polisi. Saya meminta izin kepada penyidik kasus ini, dan bersama dengan para penyidik dan polisi, saya masuk ke rumah misterius itu. Betapa kagetnya saya ketika melihat isi rumah, dan saya bandingkan dengan isi rumah sebelum dijarah, luar biasa!

Marmer hingga Lampu Kristal 5 Meter

Tak hanya tangga melingkar ala rumah mewah, lampu kristal 5 meter panjangnya, dan marmer yang menempel pada rumah tersebut hilang, hanya tersisa beberapa di antaranya. Saya bertanya kepada Kapolsek Kebon Jeruk, Komisaris Polisi Robinson Manurung, bagaimana jalan ceritanya, sehingga ini semua bisa terjadi, mengapa 1 bulan proses pencurian tak terdeteksi?

Saya terkejut mendengar jawaban sang Kapolsek.

"Otak pencuriannya diduga satu orang!" Kata Robinson.

Bagaimana bisa satu orang ini, melakukan semua ini?

Kronologi Kejadian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.