Kompas TV TALKSHOW rosi

Ulin Yusron Beberkan Cara Kerja Buzzer Hingga Sejumlah Pengakuannya

Minggu, 4 April 2021 | 16:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pegiat media sosial yang kini menjabat sebagai Komisaris PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sempat hadir dalam program Kamar Rosi.

Kamar Rosi tayang hanya secara digital yang dipandu oleh host Rosianna Silalahi. Ada sejumlah hal yang diperbincangkan oleh Rosi, sapaan akrab Rosianna Silalahi, dengan Ulin Yusron. Episode kali ini direkam pada 24 Oktober 2020.

Salah satu yang ditanyakan oleh Rosi adalah mengenai cara kerja buzzer. "Jadi kan sebenarnya mengumpulkan orang yang punya pemahaman yang sama, yang sama-sama pendukung Jokowi atau sama-sama yang anti sama Jokowi bergerak dengan satu narasi yang sama," kata Ulin dalam program Kamar Rosi, Selasa (8/9/2020).

"Biasanya ada yang bagian memantau apa saja percakapan yang ramai di media sosial atau media massa. Kemudian merumuskan dan menyusun narasi tandingan, bantahan.

Kemudian menyebarluaskannya dalam bentuk artikel atau meme atau videografis," tambah Ulin.

Lain hal, ada pun yang turut ditanyakan oleh Rosi kepada Ulin adalah sosok buzzer Jokowi yang lainnya hingga ucapan Ulin mengenai dirinya yang sebelumnya menolak Prabowo Subianto.

Penulis : Natasha Ancely





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:26
MABES POLRI KIRIM 292 ANGGOTA BRIMOB NUSANTARA UNTUK PENANGANAN BENCANA DI NTT   PEMKOT DEPOK GELAR UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA MULAI TAHUN AJARAN BARU YAKNI 12 JULI 2021    KEMENAG AKAN BUKA FORMASI 27.303 GURU AGAMA HONORER DALAM SELEKSI CALON PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT ORANGTUA YANG BERHENTI MEROKOK BISA CEGAH ANAKNYA TERKENA "STUNTING"   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: PEMBANGUNAN TUGU SEPEDA MERUPAKAN BENTUK APRESIASI TERHADAP KREATIVITAS PELAKU SENI   PEMKOT TANGERANG RESMI SELENGGARAKAN VAKSINASI COVID-19 PADA SIANG HARI SELAMA RAMADAN   PROSTITUSI ANAK DI APARTEMEN, WAGUB DKI PERTIMBANGKAN BERI SANKSI KEPADA PENGELOLA APARTEMEN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: WILAYAH ZONA MERAH COVID-19 BERTAMBAH 50 PERSEN DIBANDING PEKAN LALU   SATGAS COVID-19 SEBUT TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF DAN KEMATIAN COVID-19 DALAM SEPEKAN TERAKHIR   BAKAMLA SERAHKAN BERKAS PERKARA ABK DAN BARANG BUKTI KAPAL IKAN VIETNAM KE PSDKP BATAM   MENSESNEG PASTIKAN PENGELOLAAN TMII TAK AKAN DIPINDAHTANGANKAN KE YAYASAN YANG DIBENTUK KELUARGA PRESIDEN JOKOWI   PEMERINTAH AKAN AMBIL ALIH PENGELOLAAN TAMAN MINI INDONESIA INDAH DARI YAYASAN HARAPAN KITA   IBADAH HAJI MASIH TUNGGU KEPASTIAN DARI ARAB SAUDI, KEMENAG LAKUKAN VAKSINASI TERHADAP CALON HAJI   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN AKAN MINTA PRESIDEN JOKOWI NEGOSIASI KE TIONGKOK TAMBAH DOSIS VAKSIN SINOVAC