Kompas TV TALKSHOW inspirasi sehat

Sisa Sayur dan Buah Bisa Dijadikan Disinfektan

Kompas.tv - 4 April 2021, 16:32 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KARANGASEM, KOMPAS.TV - Sisa sayur dan buah yang tidak dikonsumsi ternyata bisa dipakai untuk cairan disinfektan yang digunakan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Seperti yang dilakukan komunitas Komunitas Eco Enzyme dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem, Bali.

Dengan menggunakan cairan fregmentasi sisa sayur dan buah yang dijadikan cairan eco enzyme, puluhan Komunitas Eco Enzyme Karangasem bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup melakukan penyemprotan cairan eco enzyme disekitar Kabupaten Karangasem, Bali.

Ditengah pandemi covid-19, upaya penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Menggunakan disinfektan berbahan organik ini dinilai sangat aman. Selain cairan eco enzyme yang dapat membunuh virus, kuman, dan bakteri, eco enzyme juga ampuh sebagi pembersih polusi udara.

Ketua Komunitas Eco Enzyme Karangasem menjelaskan, eco enzyme ditunjukan sebagai pembersih udara, tanah, dan air dari polusi.

Sehingga diharapkan bisa mengurangi penyebaran covid-19, karena setelah diteliti eco enzyme juga berfungsi sebagai disinfektan yang ramah lingkungan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x