Kompas TV TALKSHOW rosi

Perhatikan! Ini Tanda-tanda yang Dialami Tubuh Bila Diet Salah

Kompas.tv - 4 April 2021, 15:34 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memiliki tubuh langsing atau ideal adalah impian banyak orang, hingga sekarang berbagai cara diet pun banyak bermunculan.

Saat tubuh memiliki berat di luar batas ideal hingga beresiko memicu penyakit lain, program diet memang dinilai menjadi hal yang penting.

Namun tak jarang orang melakukan program diet dan ingin hasil cepat bahkan cenderung tidak tepat. Seperti lebih memilih untuk memiliki tubuh ideal dibanding keamanan jangan panjang dan kesehatan tubuh.

Baca Juga: Resep Oatmeal Cookies Tanpa Oven dan Tepung, Cocok untuk Kamu yang Lagi Diet!

Lalu adakah tanda-tanda yang muncul pada tubuh bila diet yang dilakukan salah?

Ahli gizi dr Tan Shot Yen membagikan informasi mengenai tanda-tanda pada tubuh ketika diet yang dilakukan tidak cocok.

"Bisa enggak kita dikasih guidance atau tanda-tanda supaya diet yang kita lakukan enggak cocok?" tanya Rosianna Silalahi dalam program Kamar Rosi yang digelar secara virtual di YouTube KompasTV, Selasa (9/3/2021).

dr Tan Shot Yen menyebut bahwa tanda yang paling mudah terlihat atau terasa pada tubuh adalah merasa lapar lebih sering.

"Jadi orang dengan pola makan yang sehat itu tidak boleh menyisakan rasa lapar, tidak boleh," jawab dr Tan Shot Yen. Tanda kedua adalah sakit kepala yang terjadi pada seseorang yang melakukan diet karbohidrat.

Baca Juga: 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Diet Menurunkan Berat Badan

Tanda ketiga adalah haid yang tidak lancar dan rambut rontok. Tanda keempat adalah mudah ngantuk sehingga mengakibatkan tidak nyambung ketika diajak berbicara.

Tanda kelima, secara seksual berubah. "Lalu kemudian kebiasaan buang air kamu berubah. Itu penting. Itu tanda-tanda yang sifatnya subyektif," jelas dr Tan Shot Yen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.