Kompas TV TALKSHOW kata netizen

Medsos Menghargai Perbedaan - KATA NETIZEN (3)

Kompas.tv - 2 April 2021, 08:40 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Layaknya sebuah alat, efektivitas media sosial sangat bergantung pada penggunanya. Di jari netizen yang budiman, ia membawa kebaikan. Namun, di tangan tangan jahat, ia menyebarkan keburukan.

Era digital menyuguhkan berbagai kemudahan bagi penggunanya. Media sosial, misalnya, memangkas jarak komunikasi antar individu yang dulu dianggap mustahil.

Melalui media sosial, pengguna bisa berkomunikasi secara langsung dengan semua orang dan mengetahui apa yang sedang terjadi atau hangat diperbincangkan di berbagai belahan dunia.

Sejak beberapa tahun lalu orang mulai memikirkan kadar yang tepat untuk bermedia sosial. Mereka tidak mengukur langsung volume yang baik untuk seseorang, tetapi sebaliknya, memperhatikan perilaku yang bisa dikategorikan berlebihan dan waktu yang digunakan di dalam menggunakan media sosial.

Dua tolok ukur ini menjadikan patokan bagi seseorang untuk mengerem penggunaan media sosial ketika berlebihan sehingga bisa menjaga mental agar tetap sehat meski memunculkan perdebatan.   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.