Kompas TV tekno aplikasi

Terbaru, Fleets di Twitter Tambahkan Fitur Stiker

Kompas.tv - 1 April 2021, 13:40 WIB
terbaru-fleets-di-twitter-tambahkan-fitur-stiker
Twitter perbarui fitur Fleets dengan menambahkan stiker animasi (Sumber: Twitter)
Penulis : Gempita Surya | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengguna fitur Fleets di Twitter kini bisa berkreasi dengan unggahan mereka. Pasalnya, aplikasi berlogo burung biru tersebut menambahkan stiker di pembaruan fiturnya.

"Sekarang Anda bisa mengekspresikan diri dalam percakapan dengan stiker," tulis Twitter dalam unggahannya pada Kamis (31/3/2021).

Melansir The Verge, Kamis (31/3/2021), daftar animasi stiker dan GIF tersebut diperkenalkan oleh Twitter sebagai Twemoji. Fitur stiker ini mirip dengan ada yang di Snapchat dan Instagram. 

Selain itu, Twitter akan menampilkan GIF yang berasal dari Tenor dan Giphy milik Facebook ketika pengguna melakukan pencarian khusus pada kotak pencarian stiker.

Baca Juga: Twitter Uji Coba Tampilan Gambar Penuh, Bisa Upload Foto Resolusi 4K

Menambahkan stiker di unggahan Twitter Fleets (Sumber: Tangkapan layar fitur Fleet Twitter)

Fitur ini tersedia untuk aplikasi di Twitter di platform iOS dan Android. Dari pantauan Kompas.TV, pembaruan fitur ini sudah bisa dijajal di Indonesia.

Untuk menambahkan stiker di unggahan Fleets, caranya cukup mudah. Pertama, pilih konten yang akan Anda unggah. Kemudian tekan ikon smile di sebelah ikon untuk menambahkan teks.

Layar akan memunculkan pilihan stiker animasi yang bisa digunakan. Scroll atau gulir untuk menambahkan stiker non-animasi, atau gunakan kotak pencarian untuk menemukan stiker pilihan Anda. Setelah itu, unggah konten dengan menekan tombol Fleet di pojok kanan atas.

Baca Juga: Twitter Perbarui Fitur Fleet, Bisa Matikan Kolom Komentar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x