Kompas TV video cerita indonesia

KLB Deli Serdang Ditolak, AHY Berterima Kasih Kepada Jokowi

Kompas.tv - 1 April 2021, 09:20 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Demokorat Agus Harimurti Yudhoyono berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas keputusan pemerintah yang menolak Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Deli Serdang.

"Atas nama segenap pimpinan pengurus kader dan simpatisan partai Demokrat di seluruh Indonesia, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Presiden Joko Widodo, yang telah menunaikan janji pemerintah untuk menegakkan hukum dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya dalam kasus KLB ilegal dan inkonstitusional ini”, kata AHY dalam konferensi pers yang dilaksanakan setelah pemerintah mengumumkan penolakan KLB Deli Serdang (31/3).

Baca Juga: Ini Alasan Kubu Moeldoko Tempuh Jalur Hukum Usai Kepengurusan Partai Demokrat Hasil KLB Ditolak

AHY menambahkan, Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah dirinya sendiri. Ia menekankan, bahwa tidak ada dualisme kekuasaan di tubuh Partai Demokrat.

“Tidak ada dualisme di tubuh Partai Demokrat. Saya tegaskan sekali lagi, tidak ada dualisme kepemimpinan di Partai Demokrat. Ketua Umum Partai Demokrat yang sah adalah Agus Harimurti Yudhoyon”,ungkap AHY dalam konferensi persnya (31/3).

Sebelumnya, pemerintah melalui Menteri Hukum dan Ham Yasonna Laoly menolak mengakui KLB Deli Serdang, yang menunjuk Kepal Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.