Kompas TV internasional kompas dunia

Menlu Retno Marsudi ke Jepang Sepakati Kerja Sama Penanganan Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 00:05 WIB
menlu-retno-marsudi-ke-jepang-sepakati-kerja-sama-penanganan-pandemi-covid-19
Menlu Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menteri Urusan Pemerintahan Jepang Taro Kono di Tokyo Jepang Senin (29/3). (Sumber: KBRI Tokyo)

TOKYO, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Urusan Pemerintahan Jepang Taro Kono bersepakat untuk menjalin kerja sama erat dalam penanganan pandemi Covid-19 dari kedua negara, khususnya dalam hal vaksin Covid-19.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Menlu RI Retno Marsudi menggarisbawahi pentingnya kerja sama negara-negara di dunia dalam penanganan pandemi Covid-19. Khususnya dalam hal ini kerja sama penanganan pandemi Covid-19 Indonesia dengan Jepang.

"Kita hanya bisa keluar dari masalah Covid-19 ini kalau ada kerja sama multilateral," tegas Menlu Retno Marsudi, Senin (29/3/2021).

Baca Juga: Pertemuan 2+2 Indonesia-Jepang, Menlu Retno Marsudi & Menhan Prabowo Subianto Tiba di Tokyo

Menlu RI Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Urusan Pemerintahan Jepang Taro Kono dengan didampingi Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi. (Sumber: KBRI Tokyo)

Sementara itu Menteri Urusan Pemerintahan Jepang Taro Kono, menyambut baik kerja sama erat kedua negara dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kedua menteri dalam pertemuan itu berpandangan, lndonesia dan Jepang memiliki kesamaan visi dalam memajukan multilateralisme.

Di antaranya melakukan uji klinis vaksin Covid-19 yang sudah dikembangkan di Jepang. Termasuk tindak lanjuti kerja sama riset vaksin Covid-19, oleh Institut Teknologi Bandung dengan perusahaan riset dan Universitas di Osaka Jepang. (Andy Lala)

Baca Juga: IOC dan IPC Dukung Penuh Keputusan Jepang Tolak Penonton Asing di Olimpiade Tokyo Tahun Ini

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x