Kompas TV nasional breaking news

PKB Mengutuk Pemboman Katedral Makassar: Jangan Sampai Kita Kalah dari Teroris

Kompas.tv - 28 Maret 2021, 19:37 WIB
pkb-mengutuk-pemboman-katedral-makassar-jangan-sampai-kita-kalah-dari-teroris
Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Maman Imanulhaq, mengutuk aksi bom bunuh diri di Makassar. (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut mengutuk aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedra Kota Makassar, siang tadi.

"Saya mengutuk keras teror bom yang dilakukan di sebuah gereja di Makassar. Ini mengusik rasa kemanusiaan kita sebagai sebuah bangsa," ujar Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Maman Imanulhaq dalam keterangan yang diterima KompasTV, Minggu (28/3/2021).

Anggota Komisi VIII DPR RI ini juga meminta Polri dan lembaga-lembaga yang terkait untuk mengusut tuntas peristiwa itu, mencari kelompok pelaku, membongkar jejaring terorisnya, serta menangkap semua yang terlibat hingga aktor intelektualnya.

Baca Juga: Mahfud MD: 2 Diduga Pelaku Bom Bunuh Diri Makassar Tewas, 20 Warga Luka, dan Mungkin akan Bertambah

Selain itu, Kang Maman, begitu sapaan akrabnya, berharap kejadian teror itu tidak kembali terulang.

Masyarakat pun diminta tak perlu takut dan panik setelah kejadian pemboman yang merenggut korban luka-luka hingga belasan orang.

"Jangan sampai kita kalah oleh para teroris. Kalau kita takut maka tujuan teror mereka tercapai," kata Kang Maman menegaskan.

Kang Maman pun mewanti-wanti, setelah kejadian pemboman, publik tidak perlu mengkait-kaitkan peristiwa itu dengan agama tertentu. Pasalnya aksi teror biadab itu sudah pasti bukan bentuk ajaran agama manapun.

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Kapolri Bongkar Jaringan Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.