Kompas TV bisnis bumn

Indonesia Gencar Kenalkan Budaya dan Fashion Lokal ke Pasar Korea Selatan

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 13:19 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia sedang gencar memperkenalkan budaya lokal ke negara-negara di dunia yang berpotensi menjadi pasar internasional, salah satunya ialah Korea Selatan.

Salah satu fokus yang dilakukan Kedutaan Besar Indonesia untuk Korea Selatan ialah kain dan fashion.

Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi, mengungkapkan hal ini dilakukan untuk menambah variasi produk yang bisa di ekspor ke Korea Selatan.

Pasalnya selama ini Korea Selatan sangat bergantung terhadap komoditas bahan mentah seperti batubara, minyak, dan gas bumi dari Indonesia.

"Sekarang kita lihat produk-produk kultural yang kita kenal dengan ekonomi kreatif itu punya potensi untuk masuk di Korea," ungkapnya saat dihubungi KompasTV, Jumat (26/3/2021).

Ia mengungkapkan jika apreasi terhadap produk kultural di Korea Selatan terus mengalami peningkatan seiring dengan perkembangan ekonomi yang sangat pesat di negeri ginseng tersebut.

"Seperti yang kita tahu sekarang produk-produk kultural Korea Selatan seperti drama Korea, K-pop, musik, itu luar biasa, fashion di Korea juga cepat berkembang. Jadi kita coba lihat selera atau keinginan terutama generasi muda di Korea Selatan untuk bisa menikmati produk kultural dari negara-negara lain," jelasnya.

Lebih lengkap, simak dialog bersama Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x