Kompas TV regional kriminal

Viral Video Pria Berjaket Polisi Coba Rampok Toko di Bali, Kanit Reskrim: Kami Kejar Sampai Dapat!

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 12:38 WIB
viral-video-pria-berjaket-polisi-coba-rampok-toko-di-bali-kanit-reskrim-kami-kejar-sampai-dapat
Tangkapan layar CCTV Sebuah aksi percobaan perampokan yang pelakunya mengenakan jaket bertuliskan polisi. (Sumber: Kompas/(Polsek Denpasar Timur.))
Penulis : Danang Suryo | Editor : Eddward S Kennedy

DENPASAR, KOMPAS.TV - Sebuah upaya perampokan di Denpasar Timur, Bali, yang dilakukan seorang pria dengan menggunakan jaket polisi terekam CCTV dan viral di media sosial.

Kejadian yang menimpa Toko Wahyu itu terjadi pada Senin (22/03/2021) kemarin pukul 18.00 WITA. Dalam video yang beredar terlihat seorang pria menggunakan helm dan menodong pisau kepada pemilik toko, NKI.

Baca Juga: Perampok Ini Ketiduran saat Jalankan Aksinya, Tertangkap Polisi Tidurnya jadi Pindah di Bui

Kini pihak kepolisian tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku. Seperti diberitakan Kompas.com, Kamis (25/03/2021) Kanit Reskrim Polsek Denpasar Timur, Iptu Wibowo Sidi, mengatakan tim gabungan mendapat perintah pimpinan berupa kejar sampai dapat.

"Tim gabungan Polresta dan Polda sesuai dengan perintah pimpinan kejar sampai dapat. Ini masih mencari siapa pelaku. Perkembangan lebih lanjut akan disampaikan," ujarnya.

Baca Juga: Perwira Polisi Pemilik 1 Kg Sabu-Sabu yang Meninggal Saat Ditangkap Ternyata Mantan Kapolsek

Sebuah pisau kecil ditemukan ketika olah TKP. Pihak kepolisian menduga pelaku menggunakan jaket bertulis "polisi" untuk menakuti korban. 

Pelaku tak melakukan penganiayaan kepada korban karena mengetahui ada pelanggan lain masuk ke toko dan kabur.

Baca Juga: Pria Ini Rusak Rambu dan Bentak Petugas, Gara-gara Tak Tahu Ada Larangan Putar Balik

Meski korban tak melapor polisi secara resmi dan tidak ada kerugian material, Wibowo Sidi mengatakan pihak kepolisian tetap memantau dan akan mengejar pelaku.

"Pelapornya tidak melapor ke polisi secara resmi karena tidak ada kerugian. Tetapi, kami pantau dan kami kejar," pungkasnya.

Baca Juga: Negara Amerika Latin Ini Gunakan Anjing Polisi untuk Mendeteksi Covid-19



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x