Kompas TV nasional peristiwa

Polri Terima Kunjungan Kepolisian Australia Bahas Kerja Sama Penanganan Kejahatan Transnasional

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 23:15 WIB
polri-terima-kunjungan-kepolisian-australia-bahas-kerja-sama-penanganan-kejahatan-transnasional
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menerima kunjungan perwakilan kepolisian Australia, Australian Federal Police (AFP), Detective Superintendent David Dalton. (Sumber: Dok Bareskrim Polri)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menerima kunjungan kepolisian Australia, Australian Federal Police (AFP).

Kunjungan AFP yang diwakili oleh Detective Superintendent David Dalton dan Federal Agent Michael McKay, menyambangi Kabareskrim di Ruang Kerja Kabareskrim Polri, Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Para petinggi kepolisian ini membahas kerja sama yang telah dilakukan kedua lembaga kepolisian antarnegara ini. Selain itu juga menjajaki peluang kerja sama penanganan kejahatan lainnya.

David Dalton mengungkapkan, AFP mempunyai pengalaman bekerja sama memerangi penyelundupan dan perdagangan orang, kejahatan siber, eksploitasi seksual anak, narkotika, dan korupsi di Indonesia, Australia, dan wilayah ASEAN lainnya.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto dan perwakilan Australian Federal Police (AFP), Detective Superintendent David Dalton. (Sumber: Dok Bareskrim Polri)

 

Baca Juga: 1.788 Anggota TNI-Polri Amankan Jalannya Sidang Eksepsi Rizieq Shihab

Sementara Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, saat ini prioritas Polri adalah pada penanganan dampak pandemi Covid-19.

Namun Agus berharap hubungan Polri-AFP dapat ditingkatkan pada fokus penanganan kejahatan transnasional.

"Saya setuju dengan hubungan kerja sama antara Polri dan AFP ini, yang terpenting adalah selama sama-sama menguntungkan bagi kepentingan masing-masing negara," kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Dalam kunjungan ini David Dalton juga mengucapkan selamat kepada Agus yang ditunjuk untuk memimpin Bareskrim Polri.

Baca Juga: Polri Pantau Ketat Piala Menpora 2021: Sanksi Tegas ke Penyelenggara jika Ada Pelanggaran Prokes

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x