Kompas TV nasional berita utama

AHY Laporkan Moeldoko Ke Ombudsman, Darmizal: KLB Adalah Urusan Kader dan Internal Parpol

Rabu, 24 Maret 2021 | 13:34 WIB
ahy-laporkan-moeldoko-ke-ombudsman-darmizal-klb-adalah-urusan-kader-dan-internal-parpol
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (Sumber: Instagram agusyudhoyono dan KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO) 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) mengatakan, Moeldoko dipilih sebagai Ketua Umum berdasarkan perfoma. Atas dasar itu, Partai Demokrat versi KLB menilai terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum tidak ada kaitannya dengan pemerintahan.

Demikian penggagas Kongres Luar Biasa Partai Demokrat Darmizal merespons laporan kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Ombudsman dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.TV, Selasa (24/3/2021). 

“KLB adalah urusan kader dan internal parpol, sebagaimana parpol lainnya yang juga pernah KLB, MLB atau sebutan lainnya. Jadi nggak ada kaitannya dengan pemerintah,” kata Darmizal.

Baca Juga: Partai Demokrat Versi KLB Klaim Banyak Pengamat Politik Profesional Dukung Moeldoko Jadi Ketum

“Kader Partai Demokrat minta pak Moeldoko menjadi Ketua Umum karna performa beliau sebagai pemimpin yang begitu bagus sehingga kader terpesona,” tambah Darmizal.

Meski demikian, Darmizal mengaku merespons baik pelaporan yang dilakukan Pengurus Partai Demokrat demisioner pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Ombudsman. Bagi Demokrat versi KLB, kata Darmizal, hal tersebut justru membuat gamblang bahwa AD/ART produk kongres Maret 2020 telah mengamputasi kedaulatan anggota yang dilindungi Undang-undang.

“Semakin banyak yang tahu semakin baik, sebagai bahan koreksi bagi semua. Bahwa ada AD/ART partai politik pasca reformasi yang begitu otoriter, mengamputasi kedulatan anggota yang dilindungi Undang undang,” ujar Darmizal.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:15
PN JAKTIM AKAN MELANJUTKAN SIDANG KASUS KERUMUNAN DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 17 MEI 2021   MARIA LUMOWA JUGA DITUNTUT 20 TAHUN PENJARA & DENDA RP 1 MILIAR SUBSIDER 6 BULAN KURUNGAN OLEH JPU,PADA KEJAGUNG   TERDAKWA KASUS PEMBOBOLAN BANK BNI MARIA PAULINE LUMOWA DITUNTUT MEMBAYAR UANG PENGGANTI RP 185,82 MILIAR   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT BANYAKNYA PENOLAKAN SIKM KARENA BANYAK SURAT DOKTER DAN DUKUMEN PERSYARATAN PALSU   DPMPTSP DKI JAKARTA: DARI 3.888 PERMOHONAN, SEBANYAK 2.094 PENGAJUAN SIKM DITOLAK   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 3.888 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) PADA LIMA HARI SEJAK LARANGAN MUDIK   SAMPAIKAN DUKA CITA, MUI SEBUT USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MERUPAKAN SOSOK PENDAKWAH YANG SANGAT GIGIH   USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MENINGGAL DUNIA PADA 10 MEI 2021 SETALAH DIRAWAT DI RS TABRANI PEKANBARU KARENA COVID-19   PEMPROV PAPUA BUAT TIM KECIL UNTUK KOORDINASI DALAM PENYELENGGARAAN PEKAN OLAHRAGA NASIONAL (PON) XX 2021   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA PENYALURAN ZAKAT FITRAH DILAKUKAN SECARA LANGSUNG KE TEMPAT PENERIMA   HARI KELIMA LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 15.000 PENUMPANG BERANGKAT DARI BANDARA SOEKARNO-HATTA   LARANG WARGA MUDIK, WALI KOTA RAHMAT EFFENDI: BEKASI SUDAH BERHASIL, JANGAN SAMPAI ADA PENINGKATAN KASUS COVID-19   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI KLAIM 98 PERSEN WILAYAHNYA SUDAH MASUK ZONA HIJAU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.545: 3.588 SEMBUH, 190 MENINGGAL DUNIA, DAN 767 DALAM PERAWATAN