Kompas TV bisnis bumn

Said Aqil Tinjau Stasiun Pasar Senen, Mulai dari Fasilitas hingga Layanan GeNose

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 17:17 WIB
said-aqil-tinjau-stasiun-pasar-senen-mulai-dari-fasilitas-hingga-layanan-genose
Komisaris Utama KAI Said Aqil Siroj tinjau layanan Stasiun Senen (18/03/2021) (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Said Aqil Siroj, meninjau layanan di Stasiun Senen, Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Said Aqil mengecek Stasiun Senen mulai dari alur penumpang, ruang tunggu, tempat boarding, peron, kereta penumpang, hingga di kabin masinis.

Ia menilai dalam melayani pelanggan di masa pandemi COVID-19 ini, Stasiun Pasar Senen telah menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat.

Mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan wastafel portabel di titik-titik strategis, pemberian marka untuk physical distancing, dan sebagainya.

Said juga meminta masukan langsung dari pelanggan untuk perbaikan-perbaikan KAI ke depannya. Ia menaiki kereta Jayabaya relasi Pasar Senen-Malang yang siap berangkat.

"Alhamdulillah saya melihat protokol kesehatan diterapkan dengan sangat baik. Semua penumpang menjaga physical distancing, memakai masker, dan disiplin mematuhi protokol kesehatan," ujar Said dalam keterangan tertulisnya yang dikutip pada Jumat (19/03/2021).

Kunjungan Said Aqil ke Stasiun Senen juga didampingi Dirut KAI Didiek Hartantyo. Keduanya meninjau layanan tes Covid-19 GeNose di Stasiun Senen.

"Pada saat ini juga KAI menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 yang sekarang sudah ada di 14 stasiun dan akan bertambah 9 stasiun lagi di tanggal 20 Maret. Targetnya, sebelum April 2021 kita akan operasikan pemeriksaan GeNose C19 di 44 stasiun" jelas Didiek.

Mulai Sabtu besok, 20 Maret 2021, GeNose akan hadir di 23 stasiun dengan tarif yang sudah disesuaikan. Yaitu dari Rp 20.000 menjadi Rp 30.000.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x