Kompas TV brandsight
BrandSight
Konten ini merupakan kerjasama KompasTV dengan BCA

Strategi Beli Properti dan Kendaraan Saat Pandemi, Pertimbangkan KPR Second

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 12:07 WIB
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kredit rumah dan kendaraan murah bukan hal mustahil, asal tak salah dalam menentukan pilihan. Jangan sampai, niat membeli aset malah menambah beban keuangan dan menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Saat ini, program kredit telah menjadi solusi utama bagi masyarakat dalam memperoleh properti dan kendaraan idaman. Tidak terlalu mengherankan bila penawaran kredit terjangkau dengan bunga ringan kini banyak diburu.

Survei Consumer Sentiment Study H2 (2020) membuktikan, 92 persen orang menjadikan besaran cicilan bulanan sebagai faktor utama pertimbangan mengambil kredit perumahan (KPR). Sebanyak 90 persen orang dalam survei yang sama juga berharap suku bunga KPR diturunkan agar cicilan bulanan bisa lebih ringan.

Hal sama berlaku saat masyarakat hendak membeli kendaraan roda dua dan roda empat. Dua hal juga menjadi pertimbangan; kredit yang tidak memberatkan dan juga bunga yang bersahabat.

Sebenarnya, selain dua hal tersebut ada beberapa strategi yang dapat dilakukan untuk memperoleh rumah dan kendaraan idaman dengan kredit dan bunga ringan. Berikut beberapa di antaranya;


1. Momentum

Jika dilihat dari kacamata umum, kondisi pandemi Covid-19 membuat banyak orang ragu melakukan belanja. Dalam keadaan ini, biasanya penyedia jasa kredit akan memberi keringanan. Perhatikan penyedia jasa yang memikirkan kenyamanan pelanggannya. 

Salah satu yang telah mengeluarkan terobosan adalah Bank Central Asia (BCA). Mulai 27 Februari hingga 27 Maret 2021, BCA menawarkan bunga spesial KPR, KKB, dan KSM di expo.bca.co.id.

Dalam Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memahami keterbatasan masyarakat pada masa ini dan berusaha menyediakan solusi.

“Kami menyadari keterbatasan ruang gerak kita semua karena situasi pandemi saat ini. Namun, kami juga yakin bahwa keterbatasan ruang gerak tersebut tidak sampai mengungkung impian dan harapan yang sudah direncanakan oleh nasabah dan masyarakat sekalian,” kata Jahja dalam Virtual Press Conference Opening Ceremony BCA Expoversary Online 2021, dilansir dari rilis Kontan (27/2/2021).

“Sebagai bank yang fokus dalam consumer banking, kami berupaya untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhannya. Nasabah akan dimanjakan dengan berbagai promo dan penawaran menarik, seperti bunga spesial KPR, KKB, dan KSM,” tambahnya.

Hadir dalam rangka HUT BCA ke-64, momentum ini hanya akan ada selama 1 bulan hingga 27 Maret 2021.

2. Survei mendapatkan penawaran terbaik

Daripada tergesa-gesa atau malah berpikir terlalu lama, gunakan waktu sekarang juga untuk survei pasar. Saat ini, BCA menawarkan bunga KPR yang sangat spesial, yaitu 3,88 persen eff.p.a fix 1 tahun.

Tak hanya KPR, penawaran bunga spesial juga berlaku untuk KKB tenor 3 tahun sebesar 2.99 persen, serta KSM yang menawarkan bunga spesial 6,4 persen flat per tahun.

Bunga spesial hanya bisa dinikmati di expo.bca.co.id. Nasabah maupun masyarakat umum hanya perlu melakukan registrasi di laman web expo.bca.co.id melalui ponsel, PC, laptop, atau tablet, kemudian klik tombol Masuk Event.

3. Pertimbangkan KPR untuk pembelian rumah baru dan second

Ada 88 grup developer dari 280 proyek hunian dan 177 kantor agen properti di BCA Expoversary Online 2021 yang menawarkan tidak hanya properti baru, tetapi juga second.

Meski second, properti akan selalu menjadi aset yang bernilai tinggi. Tidak sulit mencari rumah second yang sesuai dengan keinginan dengan harga yang lebih rendah. Proses pengajuannya pun tidak sulit, calon pembeli hanya perlu melengkapi persyaratan umum mengajukan KPR.

Bunga spesial KPR 3,88 persen eff.p.a fix 1 tahun juga berlaku untuk properti second yang ditawarkan di expo.bca.co.id.

4. Kunjungi situs khusus penjualan

Perhatikan layanan yang difasilitasi jasa penyedia kredit. Untuk mendapat bunga spesial, pengunjung bisa melakukan transaksi di situs resmi BCA Expoversary Online 2021 atau http://expo.bca.co.id. 

BCA Expoversary Online 2021 akan mempertemukan pengunjung dengan 88 developer dari 280 proyek hunian dan 177 agen properti dan 18 merek mobil ternama dari 400-an dealer mobil yang menawarkan beragam benefit untuk pembelian merek-merek ternama seperti Mercedes-Benz, BMW, Honda, dan lainnya.

Tak ketinggalan 14 merek motor seperti Benelli, Cleveland Cyclewerks, Piaggio Vespa, dan masih banyak lagi.

Beragam solusi pembiayaan, di antaranya pembiayaan usaha dengan bunga mulai 5,58 persen hingga cashback reksa dana dan asuransi perlindungan diri juga tersedia di situs yang sama.

Tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan properti dan kendaraan impian, beragam solusi bisa diakses melalui ponsel, PC, laptop, atau tablet secara virtual.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x