Kompas TV nasional peristiwa

Tembok Beton yang Tutup Rumah Warga di Ciledug Dibongkar, Pemkot Tangerang Kerahkan Alat Berat

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 10:36 WIB
tembok-beton-yang-tutup-rumah-warga-di-ciledug-dibongkar-pemkot-tangerang-kerahkan-alat-berat
Kondisi warga yang rumahnya dipagar beton di kawasan Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, Banten. Mereka menggunakan tangga dan kursi untuk akses keluar rumah. (Sumber: KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

TANGERANG, KOMPAS TV - Dinding beton yang menutup rumah warga di kawasan Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, akhirnya dirobohkan oleh Pemkot Tangerang pada hari ini, Rabu, (17/3/2021).

Untuk merobohkan dinding beton sepanjang 300 meter dengan tinggi sekitar 2 meter, Pemkot Tangerang sampai-sampai mengerahkan alat berat atau ekskavator.

Baca Juga: Polisi Panggil Ruli, Buntut Bangun Dinding Beton Disertai Ancaman untuk Tutup Rumah Warga di Ciledug

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Agus Henra, mengatakan pembongkaran dinding beton tersebut dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

"(Pembongkaran tembok) sekitar jam 08.00 WIB," kata Agus yang dikutip dari Kompas.com pada Rabu (17/3/2021).

Agus mengatakan, proses pembongkaran dinding beton itu dilakukan oleh Satpol PP Kota Tangerang dibantu dengan jajaran TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

"Iya, personel gabungan. Satpol PP, (dan) TNI-Polri," kata dia.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Ultimatum Ruli, Minta Dinding Beton yang Tutup Rumah di Ciledug Dibongkar Sehari

Seperti diketahui, dinding beton tersebut dibongkar lantaran menutup total akses menuju atau keluar gedung fitness sekaligus kediaman milik Munir (kini telah meninggal) sejak 21 Februari 2021.

Sementara pendiri tembok itu adalah Asrul Burhan alias Ruli yang diketahui sebagai anak dari mantan pemilik gedung fitness itu, Anas Burhan (kini telah meninggal).



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x