Kompas TV internasional kompas dunia

Italia Catat Rekor Kematian Tertinggi Sejak Januari

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 02:39 WIB
italia-catat-rekor-kematian-tertinggi-sejak-januari
Katedral Milan tampak sepi karena setengah wilayah Italia tengah memberlakukan lockdown. Kasus Covid-19 di Italia kembali meningkat pada pertengahan Maret 2021. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

ROMA, KOMPAS.TV - Italia mencatat 502 kematian akibat virus corona pada Selasa (16/3/2021). Jumlah kematian harian ini merupakan yang tertinggi sejak akhir Januari.

Kementerian Kesehatan Italia menyatakan, jumlah ini membuat total kematian di Italia menjadi 103.001, merupakan jumlah korban tertinggi kedua di Eropa setelah Inggris.

Seperti dikutip dari the Associated Press, pasien terus meningkat di unit perawatan intensif dan di pusat perawatan lainnya.

Baca Juga: Italia dan Thailand Hentikan Sementara Penggunaan Vaksin AstraZeneca

Kini Italia sedang berjuang untuk meredam lonjakan kasus, yang juga menyerang kaum muda. Pakar kesehatan mengatakan, penyebaran virus di kalangan orang muda sebagian dipicu oleh varian baru virus corona.

Dengan hampir 20.400 kasus baru dalam 24 jam terakhir, Italia mencapai 3,2 juta infeksi yang terkonfirmasi. Lambatnya pengiriman vaksin oleh produsen dan masalah logistik lainnya telah menghambat peluncuran vaksin di Italia, namun kecepatan vaksinasi massal telah meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Baca Juga: Korban Meninggal Akibat Covid-19 di Italia Tembus 100.000 Jiwa, 2.5 Juta Orang Pulih

Pada hari Senin (15/3/2021), Italia bergabung dengan beberapa negara Eropa lainnya untuk menghentikan sementara penggunaan vaksin AstraZeneca.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x